Dengan Cara Ini Mahasiswa IAIS Sambas Menerapkan Nilai - Nilai Pancasila

Editor: Redaksi author photo

 Mahasiswa IAIS Sambas Menerapkan Nilai - Nilai Pancasila

KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS)
- Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIS Sambas melaksanakan kegiatan praktek untuk memenuhi tugas Ujian Tengah Semester (UTS) dengan cara melakukan kegiatan praktek pembuatan video yang bertemakan sesuai dengan mata kuliah yang diujikan yaitu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2023.


Salah satu kegiatan yang mereka lakukan pada proses praktek tersebut ialah menerapkan nilai-nilai pancasila yang pada dasarnya ada dibdalam pembahasan mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).


Mahasiswa program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Ravendra Yogi Finanda  semester 1IAIS Sambas memberikan sebuah tanggapan yang mana setelah melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) ini, saya merasa banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang didapat.


Karena dengan adanya Ulangan Tengah Semester (UTS) seperti ini menjadikan saya lebih giat lagi dalam belajarnya, bersama-sama dalam belajar demi menuju kesuksesan di masa depan dan yang tak lupa dengan adanya kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) ini saya merasa menjadi diri ini lebih disiplin lagi akan waktu, mandiri dalam segala hal dan bertanggung jawab atas amanah yang telah diberikan kepada saya.


Terimakasih kasih juga kepada bapak Bayu, M.Pd atas apa yang telah bapak ajarkan kepada kami, sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah, kami merasakan adanya peningkatan dalam diri kami ke tingkat yang lebih dewasa lagi.


"Tentunya dengan adanya Ulangan Tengah Semester (UTS) seperti ini memberikan banyak manfaat kepada saya dan teman sekelas," ungkapnya.


Menurut Bayu, M.Pd selaku Dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) di IAIS Sambas menjelaskan bahwa, tujuan dengan diadakannya tugas Ujian Tengah Semester (UTS) seperti pembuatan video dalam mengimplementasikan mata kuliah yang diajarkan tersebut agar mahasiswa lebih terampil, berpikir kreatif dan yang tentunya bisa mengembangkan kemampuan dirinya dalam berekspresi. 


"Semoga dengan adanya kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) seperti ini, mahasiswa akan termotivasi dan selalu terinspirasi untuk melakukan hal-hal yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.(Tim Liputan)

Editor  ; Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini