Pertemuan IKKB di Tanah Rantau Riau Penuh Suka Cita

Editor: Redaksi author photo

 Pertemuan IKKB di Tanah Rantau Riau Penuh Suka Cita
KALBARNEWS.CO.ID. (PEKANBARU) - Silahturahmi Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat (IKKB) di Pekanbaru Riau penuh kedekatan dan kekeluargaan mereka saling membawa generasi buah hasil dari rantauan, semulanya mencari rezeki pekerjaan hingga menikah berkeluarga dan mempunyai anak bahkan cucu.Pertemuan itu diadakan di Jalan Raja Panjang OkuraTaman Bunga Okura, Pekanbaru Riau, Ahad (1 Oktober 2023).


Tokoh-tokoh IKKB yang hadir diantaranya  Sijam., Dikin., Irfan., Serli., Hercolanus., Harianto., Jaka., Anton,  Ajid.,  Parjuni beserta keluarga. Mereka dari latarbelakang profesi yang berbeda-beda dinantaranya suku Melayu Sambas, Melayu Pontianak Kubu Raya dan Dayak.


Tokoh IKKB Dikin Irfan menyampaikan rasa syukur dan bahagia pada kesempatan itu dapat berkumpul kembali dengan keluarga besar serantau IKKB di Pekanbaru. 


"Dari jauh hari rencana pertemuan silahturahmi ini di konsepkan, karena agar dapat mengumpulkan saudare-saudarepun tidak segampang disisi lain sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan ada yang mengurus rumah tangga juga," kata Sijam dengan senyum.


Dikin Irfan mengatakan pertemuan IKKB yang paling utama adalah menjaga dan menjalin tali silahturahmi memperkokoh persaudaraan. 


"Setelah selesai mendoa ini kite lanjut makan-makan," ujarnya lagi.


Parjuni yang asli Pontianak-Kubu Raya di sela-sela acara duduk bergabung melingkar bersama mengatakan pertemuan seperti itu jarang dan langka karena dirinya yang sibuk bertugas.


 "Alhamdulillah kame-kame dapat berkumpul kembali, tentu banyak perubahan dulu generasi kite yang kecil-kecil sekarang tak disangke udah ade yang timang anak," tutur Parjuni. 


Tokoh-tokoh pemuka IKKB berharap pertemuan silahturahmi tersebut bisa semakin memperkuat solidaritas sesama IKKB di tanah rantau.(Ads)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini