LDII Kubu Raya Gelar Upacara Bendera HUT RI Bertabur Hadiah

Editor: Redaksi author photo

 LDII Kubu Raya Gelar Upacara Bendera HUT RI Bertabur Hadiah
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Ada cara unik dilakukan DPD LDII Kubu Raya. Mengajak ratusan warga untuk ikuti upacara bendera memperingati HUT ke-78 Kemerdekan Indonesia di halaman Masjid Baitul Haq di Desa Limbung dengan diganjar puluhan hadiah. 


"Selama ini dalam memperingati Hari Kemerdekaan, kami menggelar berbagai perlombaan, namun pada tahun ini LDII Kubu Raya menggelar upacara bendera. Sebagai daya tarik panitia menyediakan puluhan doorprize untuk dibawa pulang bagi yang beruntung," ujar Ketua Panitia upacara, Agus Purnomo usai upacara bendera, Kamis (17 Agustus 2023).


Dijelaskan, jenis hadiah yang bisa dibawa pulang, mulai dari peralatan elektronik hingga paket sembako. "Alhamdulillah antusias warga cukup baik, karena upacara hari kemerdekaan ini bisa diikuti ratusan warga," kata dia. 


Pelaksanaannya sebuat Agus, juga melibatkan masyarakat setempat tujuannya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. "Diakui rasa nasionalisme semakin memudar, maka momen HUT RI ini digunakan untuk kembali menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengajak turut serta dalam upacara bendera," tambah dia. 


Dalam upacara bendera ini bertindak sebagai inspektur upacara yakni Ketua DPD LDII Kubu Raya, Marsono. 


Dalam sambutannya, ia membacakan amanat Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso. yang kembali menekankan agar warga LDII semakin meningkatkan partisipasi aktif dalam pembangunan. Menurutnya LDII telah menetapkan 8 bidang pengabdian sebagai bentuk kontribusi LDII pada bangsa dan Negara.


Ia berpesan agar warga LDII juga memeriahkan hari kemerdekaan ke 78 RI dengan memasang bendera di depan rumah masing-masing, sekolah-sekolah, pondok pesantren, musholla, masjid dan lingkungan ldii dengan berbagai symbol kemerdekaan.


Lebih lanjut Criswanto Santoso, juga menyinggung tentang pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan oleh KPU. Ia menghimbau agar warga LDII menggunakan hak pilihnya, karena pilihan warga LDII juga akan mempengaruhi perjalanan bangsa Indonesia. (Tim LIputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini