KALBARNEWS (JAKARTA) -- Mitra agensi independen ADA
mendominasi Mob-Ex Awards 2023 dengan 10 kemenangan bersejarah, menguatkan
posisinya sebagai agensi dengan pertumbuhan tercepat di bidangnya. ADA Dinobatkan Sebagai Mob-Ex Southest Asia Agency Champion 2023
ADA membawa pulang 2 piala emas, 5 piala perak, dan 3 piala perunggu yang tersebar di seluruh kampanye mobile untuk klien di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Sri Lanka, dalam perjalanan untuk memenangkan gelar Mob-Ex Southeast Asia Agency Champion yang didambakan. (18 Agustus 2023)
ADA di Indonesia, mendominasi 6 kemenangan di ajang bergengsi Mob-Ex Award 2023. Kemenangan tersebut diantaranya diraih oleh Blu by BCA Digital menduduki puncak kemenangan dengan 2 piala emas dalam kategori Best App Install dan Best Original Content untuk kampanye #JadiWise mereka.
Kemenangan penting lainnya datang dari klien
Matahari dengan piala silver di kampanye Lebaran dalam kategori Best
Mobile, dan BCA dengan kampanye KPR Anti-Drama di kategori Best
Insight-Driven Mobile.
Kopi Kenangan juga memenangkan piala perunggu untuk
kampanye The Best F&B, serta Organisasi Perjalanan
Nasional Jepang (JNTO) untuk kampanye Best Hospitality & Travel. Kemenangan
ini menyoroti kecakapan ADA dalam menyusun strategi mobile yang
efektif dan inovatif untuk beragam klien, menitikberatkan komitmen yang kuat
untuk inovasi dan keunggulan dalam pemasaran mobile.
Memberikan hasil bisnis yang bermakna untuk klien
Faradi Bachri, Regional Head of Marketing
Performance ADA merefleksikan kemenangan yang luar biasa ini,
"Untuk agensi yang baru berusia 5 tahun, kami sangat bangga dengan
pencapaian yang luar biasa ini. ADA selalu bangga dalam memberikan hasil bisnis
yang berarti kepada klien kami. Apresiasi prestasi dalam penghargaan bergengsi
seperti Mob-Ex akan memacu kami untuk selalu berkembang ke arah yang lebih
baik."
Kekuatan inti ADA berasal dari pendekatan berbasis hasil yang melampaui pemasaran kinerja tradisional. Komponen lain dari ekosistem digital terjalin mulus ke dalam strategi media, mulai dari analitik data, konten, digital commerce solution, dan marketing technology. Ekosistem digital yang dinamis ini memungkinkan pendekatan yang disesuaikan dan beragam sehingga hasilnya tidak hanya mendorong kinerja kampanye tetapi juga menghasilkan hubungan yang berdampak di semua upaya pemasaran.
ADA menyediakan layanan yang memungkinkan perusahaan dan merek
untuk mendorong pertumbuhan lini atas melalui pemasaran digital dan
transformasi penjualan di seluruh Asia. Ini mengoperasikan tiga segmen
layanan berbasis data:
Solusi Pemasaran: menyediakan pemasaran kinerja, yang
memungkinkan klien menjangkau konsumen secara efisien di media sosial, iklan
asli, iklan bergambar, dan pemasaran pencarian; solusi kreatif untuk mendorong
keterlibatan pengguna dan tingkat percakapan; dan transformasi teknologi
pemasaran melibatkan konsultasi tentang penerapan layanan terkelola yang
memungkinkan merek mencapai pengalaman pelanggan yang unggul dengan platform
teknologi.
Solusi Perdagangan Digital (Digital Commerce Solution) : menyediakan
merek dengan manajemen toko end-to-end untuk memenuhi pemberdayaan di pasar,
saluran sosial, saluran perpesanan pihak ketiga, dan situs web yang dimiliki.
Solusi Keterlibatan Pelanggan (Customer Engagement Solution) : digunakan
oleh perusahaan untuk meningkatkan dukungan pelanggan dan berkomunikasi dengan
konsumen secara real-time melalui SMS, WhatsApp, dan aplikasi perpesanan
lainnya.
Data & AI: memungkinkan merek membuka kekuatan
data melalui rekayasa data, analitik, strategi, dan manajemen untuk
penyelesaian masalah yang lancar dan hasil bisnis yang lebih baik.
ADA, yang mengoperasikan 13 kantor di
seluruh Asia dengan sekitar 1.400 karyawan, dibentuk pada tahun 2018
dan berkantor pusat di Singapura dan Malaysia. (Tim Liputan)
Editor : Aan