Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Jemaat Santo Yohanes Maria Vianney Di Landak

Editor: Redaksi author photo
Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah Jemaat Santo Yohanes Maria Vianney Di Landak
KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) – Guna memberikan rasa aman dan menjaga Kondusifitas Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Air Besar melaksanakan kegiatan rutin pengamanan Ibadah di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak pada hari Minggu (02 Juli 2023).

 

Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Air Besar yang laksanakan kegiatan tersebut adaah Aipda Dwi Oktariza dan Aipda Adri yang turun langsung dengan humanis juga memberikan himbauan kepada Jemaat Gereja dan pengamanan parkir di lokasi gereja agar waspada tindak kejahatan salah satunya adalah pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

 

Kegiatan Ibadah Minggu di Gereja Santo Yohanes Maria Vianney yang rutin dilaksanakan dengan dihadiri sekitar 80 orang jemaat tersebut berjalan aman dan tertib dipimpin langsung oleh Pastor Christian.

 

Dalam keterangannya Kapolres Landak, AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar, Ipda Donny Pati Pratama Yolanda  menyampaikan bahwa, kegiatan pengamanan Ibadah di Gereja yang dilakukan anggotanya adalah untuk memberikan pelayanan dan jaminan keamanan kepada masyarakat.

 

“Personel kita sebar di beberapa Gereja yang ada di Wilayah Hukum Polsek Air Besar, untuk melaksanakan pengamanan, agar dalam ibadahnya lebih khusuk dan lebih nyaman, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Ipda Donny.

 

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan dengan turun langsung ke tempat Ibadah masyarakat di wilayahnya,  Kapolsek Air Besar, Ipda Donny Pati Pratama Yolanda  berharap dapat terjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara Petugas Polsek Air Besar dengan Jemaat Gereja.

 

“Salah satu tujuannya selain melakukan pengamanan Jamaat yang beribadah di Gereja, kita juga berharap dapat terjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara Personil Polsek Air Besar dan Masyarakat,” pungkasnya (tim liputan).

 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini