KALBARNEWS.CO.ID (SAINT GEORGE) -- Floship dan Zonos hari
ini menjalin kemitraan untuk menyediakan solusi ecommerce fulfillment terlengkap
di industri logistik yang mencakup pengajuan, pembayaran, dan penagihan bea dan
pajak dalam jasa pengiriman produk ecommerce lintaswilayah. (2 Mei 2023).Zonos dan Floship Berkolaborasi Menghadirkan Teknologi
Proses
dengan pekerjaan manual, seperti menangani bea masuk, serta menghitung dan
menagih pajak, merupakan bagian yang tak terlepaskan ketika kita membeli,
menjual, dan mengirim produk di pasar internasional. Dengan berkolaborasi,
solusi lengkap Floship dan Zonos membantu gerai ecommerce dan
penyedia jasa logistik mengurangi jadwal pengiriman produk yang terlambat atau
ditolak. Hal ini terwujud dengan mengotomatisasi banyak proses kerja manual
tersebut.
Di tengah sengitnya industri ecommerce fulfillment, konsumen harus mempelajari bea masuk dan pajak, serta memastikan pengiriman barang secara tepat waktu, dan DDP internasional tidak berdampak pada pengiriman barang. Maka, Floship dan Zonos bekerja sama menciptakan sebuah solusi yang menghasilkan sinergi kompetitif di pasar ecommerce, serta memberikan nilai tambah kolektif yang tidak tersedia di tempat lain.
Menurut
riset digitalisasi perdagangan yang baru dirilis McKinsey and Company, kalangan
perusahaan dapat menghemat biaya langsung hingga $6,5 miliar
sekaligus mencatat perdagangan global senilai $40 miliar dengan
mendigitalisasi dokumen perdagangan—proses kerja konvensional yang banyak
menggunakan kertas dan memboroskan sumber daya. Lebih lagi, otomatisasi prapembayaran
dan standardisasi dokumen digital secara global memberikan peluang baru dalam
efisiensi dan produktivitas ketimbang proses kerja biasa yang menimbulkan
banyak kendala.
Aditya
Halan, Chief Technology Officer, Floship, berkata, "Kami
selalu menyempurnakan solusi teknologi agar perusahaan ecommerce mampu
membangun daya saing sekaligus menjamin pelanggan mereka memperoleh pengiriman
barang terbaik. Lewat kolaborasi dengan Zonos, kami mendigitalisasi proses
kerja konvensional dan manual yang menguras banyak waktu dalam rantai pasok.
Berkat upaya ini, kedua perusahaan kami semakin berpeluang mewujudkan target
bersama, yakni merombak rantai pasok konvensional yang bersifat linear."
Sebagai
salah satu daya saing dari kolaborasi ini, peritel ecommerce akan
dapat memanfaatkan layanan penagihan dan pembayaran bea masuk dan pajak secara
mudah. Hal ini terwujud dengan melakukan sinkronisasi layanan garansi Zonos
Landed Cost dengan akun Floship lewat API.
"Konsumen
telah lama terkendala akibat ketidakmampuan pihak Penjual menyediakan landed
cost yang akurat, serta prapembayaran bea masuk dan pajak yang
mewujudkan kemudahan pengiriman barang," kata Tawnee Steinke, Director, Strategic
Partnerships, Zonos. "Kami gembira melansir fitur integrasi
dengan Floship, serta menyediakan solusi hasil kolaborasi ini kepada pihak
penjual dan pelanggan di seluruh dunia. Solusi perdagangan
lintaswilayah inklusif ini memberikan transparansi biaya dengan opsi logistik
yang sesuai kebutuhan."
Solusi ekosistem
rantai pasok Floship yang sirkular dan berskala global meliputi seluruh aspek
dalam rantai pasok global. Solusi ini juga menjamin efisiensi
bisnis e-commerce sehingga pemilik bisnis dapat berkonsentrasi
meningkatkan pertumbuhan dengan fleksibilitas investasi sekaligus memperoleh
kemudahan.
Zonos bermisi
menciptakan kepercayaan dalam perdagangan global dengan API dan teknologi plugin.
Solusi Zonos membantu perusahaan ecommerce dan logistik
menyederhanakan dan mengembangkan skala proses bisnis internasional. Zonos juga
mengurangi hambatan bagi pelaku usaha untuk menjual barang secara lintaswilayah,
serta mendukung penyedia jasa untuk menawarkan layanan internasional agar pasar
global semakin mudah diakses setiap orang. (Tim Liputan).
Editor : Aan