KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) - Perusahaan asal Singapura yang menjadi
pemimpin solusi interaksi pelanggan omnichannel dengan dukungan AI, hari ini meluncurkan Large Language Model (LLM) perdana
yang dapat dirancang khusus menurut pasar vertikal. Solusi ini menjadi inovasi terkini dalam
perkembangan WIZ.AI sebagai perusahaan AI sejak berdiri pada
2019. Solusi WIZ.AI mengotomatisasi ratusan juta interaksi
pelanggan setiap hari, serta melayani lebih dari 200 perusahaan di berbagai
jenis industri, seperti perbankan dan keuangan, asuransi, FMCG, e-commerce, telekomunikasi, dan layanan kesehatan di lebih
dari 15 negara. (4 Mei 2023).WIZ.AI Luncurkan "Large Language Model" yang Penuh Terobosan Untuk Pasar Vertika
Dengan melansir LLM untuk domain spesifik, WIZ.AI mengubah peran AI hingga lebih
dari sekadar perangkat efisiensi dan efisiensi biaya, serta memosisikannya
sebagai penasihat bisnis yang mengatasi kesenjangan antara manusia dan
teknologi. Ketika memakai LLM yang dirancang khusus dan berfokus pada bisnis, berbagai
perusahaan dapat memperoleh alur kerja baru yang saling terkoneksi dan didukung
AI. Hal ini menjanjikan dunia kerja masa depan yang melibatkan peran AI,
sedangkan manusia bertindak sebagai kopilot. Dengan LLM yang dirancang khusus,
pelaku usaha sepenuhnya dapat beralih menggunakan AI, memanfaatkannya untuk
merombak kegiatan operasional, serta membuat standar baru di industri.
Enterprise
LLM (LLM) yang Benar-Benar Inovatif
LLM dari WIZ.AI, berbeda dari model LLM yang bersifat
umum, didesain menurut pasar vertikal tertentu. LLCM yang dirancang khusus ini
memiliki keunggulan dalam dialog otomatis, tugas, bantuan pintar (intelligent
assistance), serta menyediakan analisis atas data eksklusif. LLM mengubah
data mentah di industri tertentu menjadi informasi bermanfaat. Dengan demikian,
AI dapat bekerja efektif bersama manusia. Lalu, bot dapat
mengenali tugas penting berdasarkan fungsi pekerjaan, menyediakan bantuan
profesional, serta mengotomatisasi proses bisnis tertentu.
LLM untuk
domain tertentu dari WIZ.AI sangat bermanfaat bagi kalangan
perusahaan, tidak seperti LLM yang bersifat umum, antara lain:
1.
Reliabilitas: LLM WIZ.AI menawarkan LLM profesional dan
akurat untuk perusahaan tertentu, cepat memperbarui informasi yang sering
diajukan, serta informasi khusus atau berbasiskan merek demi akurasi dan
ketepatan waktu.
2.
Berfokus pada domain: Data yang terdapat pada LLM dirancang khusus menurut
industri atau bisnis tertentu. Berkat LLM yang dirancang khusus, pelaku usaha
menerapkan solusi AI dengan cepat dalam berbagai jenis skenario, mulai dari
orientasi untuk pegawai internal hingga menanggapi permintaan pelanggan.
3.
Keamanan Data: LLM unik yang dirancang internal oleh WIZ.AI bersifat eksklusif untuk setiap
pelanggan sekaligus melindungi kerahasiaan dan keamanan data secara lebih baik.
Pendekatan ini juga menjaga informasi sensitif dan rahasia dagang klien
sehingga mencegah kebocoran informasi dan risiko keamanan.
4.
Teknologi Pintar dan Fitur Analitis: LLM yang bersifat lokal dan dirancang
khusus menyajikan analisis yang lebih terperinci dari data tidak terstruktur,
termasuk tes dan suara, sebab LLM ini memahami konteks bisnis Anda secara
spesifik. Anda pun semakin memahami kebutuhan pelanggan, dinamika pasar, serta
peluang pertumbuhan.
Dampak
positif LLM WIZ.AI terhadap berbagai industri: Studi
Kasus di Industri FMCG
LLM WIZ.AI bermanfaat bagi industri dalam
beberapa level selain mengotomatisasi interaksi pelanggan. Misalnya, industri
FMCG. Dengan menjalankan pendekatan yang lebih proaktif ketika menjangkau
klien, WIZ.AI Talkbots ikut menjual stock-keeping
units (SKUs). LLM juga meningkatkan akurasi dalam perbincangan tentang
pemesanan produk sekaligus tetap menyerupai manusia. Hal ini secara drastis
mengurangi waktu mengunjungi klien untuk menangani pesanan produk.
Proses
pengecekan pesanan produk juga didukung oleh LLM WIZ.AI, sebab LLM secara otomatis memeriksa
pesanan klien dalam perbincangan, serta memastikan kembali pesanan ini demi
akurasi pengiriman produk. Lebih lagi, analisis mendalam dari data perbincangan
tidak terstruktur membantu klien FMCG meningkatkan proses pemesanan dan
pengadaan produk. Solusi komprehensif ini tak hanya menghindari
kosongnya SKU, namun juga menambah gross merchandise value (GMV).
Menggerakkan
transformasi AI
WIZ.AI ingin mendukung transisi
perusahaan dari transformasi digital menuju transformasi berteknologi pintar (intelligence
transformation), memanfaatkan AI untuk mengotomatisasi tugas kompleks,
serta meningkatkan proses pengambilan keputusan. Selain itu, WIZ.AI ingin mengintegrasikan fitur
analitis dan data dengan dukungan AI untuk perencanaan strategis dan efisiensi
operasional. Dengan menyediakan solusi ini dalam format Model-as-a-Service, WIZ.AI menghadirkan produk AI yang lebih
aksesibel bagi perusahaan dari segala skala usaha.
"Masa
depan dunia kerja melibatkan peran AI sebagai kopilot yang bekerja sama dengan
manusia. Dengan LLM kami yang dirancang khusus, perusahaan dapat sepenuhnya
mewujudkan potensi AI, merombak proses kerja, serta memajukan industri. Visi
kami adalah menciptakan dunia dengan solusi AI yang dirancang khusus, dan
membantu perusahaan mengambil keputusan yang lebih cerdas, mengotomatisasi
pekerjaan kompleks, serta menghasilkan analisis yang lebih
bermanfaat," ujar Jennifer
Zhang, CEO dan Salah Satu Pendiri WIZ.AI.
Masa
depan tersebut segera hadir, dan benar-benar mengubah Asia
Tenggara—transformasi yang penuh terobosan dan didukung kecerdasan
buatan.
Informasi
lebih lanjut tentang WIZ.AI
WIZ.AI, pemimpin industri global asal
Singapura yang menyediakan solusi conversational voice AI,
menghadirkan terobosan dalam komunikasi B2C lewat solusi interaksi pelanggan
yang mutakhir, hyper-personalized, serta omnichannel.
Didukung tim teknologi yang berbakat dan berbasis di pasar lokal, platform
pintar WIZ.AI memfasilitasi lebih dari 100 juta
interaksi pelanggan secara otomatis dalam setiap jam. Solusi WIZ.AI mewujudkan layanan pelanggan
terbaik serta ROI bisnis optimal. Dengan jangkauan internasional yang kian
luas, WIZ.AI melayani lebih dari 200 klien di
berbagai jenis industri di 15 negara, bahkan 60% klien WIZ.AI berasal dari perusahaan yang
tercantum dalam daftar "Fortune 500" dan usaha rintisan bervaluasi di
atas $1 miliar (unicorn start-ups). (Tim Liputan).
Editor : Aan