Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menggelar Wonder Voice of Indonesia 2023

Editor: Redaksi author photo

 Wonder Voice of Indonesia 2023
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Setelah sukses dengan program Wonder Voice Over Camp 2022, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggandeng Voice Institute Indonesia untuk menyelenggarakan Wonder Voice of Indonesia 2023. Kamis (16 Maret 2023).

Sebelum melaksanakan program Wonder Voice of Indonesia 2023, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan sosialisasi secara online kepada seluruh Dinas Pariwisata di Indonesia, bersama dengan Voice Institute Indonesia dan Radio Sonora. Agenda sosialisasi ini juga menjadi rangkaian pertama dari Wonder Voice of Indonesia 2023, yang secara resmi dibuka oleh Bapak Iman Santosa, selaku Direktur Aplikasi, Permainan, TV dan Radio.

Agenda sosialisasi tersebut mendapatkan respon yang luar biasa dengan dihadiri oleh lebih dari 200 undangan.

Lewat sosialisasi kepada seluruh Dinas Pariwisata, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif beserta Voice Institute Indonesia menyampaikan seluruh rencana kegiatan program Wonder Voice of Indonesia 2023, yang disambut dengan respon positif demi memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah-daerah seluruh Indonesia lewat media voice over dan drama audio.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, para peserta Wonder Voice of Indonesia 2023 dibebaskan untuk dapat mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah masing-masing, lewat karya kreatif yang dibuat sendiri. Tidak hanya terbatas dengan tema-tema yang sudah diberikan.

“Program Wonder Voice of Indonesia merupakan salah satu misi kami dalam mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. Kami terbuka untuk segala bentuk kolaborasi dan partisipasi dari rekan-rekan di seluruh Indonesia. Mempromosikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat dilakukan lewat media apapun, termasuk voice over.”, ujar Bimo Kusumo, seorang professional vo talent dan juga founder Voice Institute Indonesia.

Tentang Voice Institute Indonesia
Didirikan pada Desember 2019 oleh para praktisi sulih suara (voice over) profesional, salah satunya pendirinya adalah Bimo Kusumo (professional voice over talent dan content creator). Voice Institute Indonesia hadir dengan materi pelatihan yang tidak hanya terkait pada dunia voice over. Service lainnya adalah pelatihan untuk ‘jual suara’, seperti public speaking, MC, radio announcing, dubbing, podcasting, dan masih banyak lagi. Pelatihan dan konsultasi diberikan langsung oleh para mentor berpengalaman dengan materi yang mudah diterima.

Voice Institute Indonesia mengedepankan pelatihan dengan lebih banyak porsi praktik dibandingkan dengan teori. Voice Institute Indonesia, giving you the best voice experience!
(Tim Liputan).

Editor Aan
Share:
Komentar

Berita Terkini