Kapolres Kubu Raya Harap Masyarakat Tidak Mudah Sebarkan Berita Tak Benar Di Medsos

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, SH, S.I.K berharap masyarakat tidak mudah menyebarkan berita tidak benar atau hoaks yang mengakibatkan kegaduhan dan kesimpangsiuran yang dapat berakibat tidak baik.

Hal tersebut disampaikannya disela-sela Apel Kesiapan Patroli bersama TNI, Polri dan Satpol-PP Kubu Raya sebagai upaya cipta kondisi (Cipkon) dan menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Kubu Raya jalan Mayor Alianyang Sui Ambawang pada hari Sabtu Malam (25 Maret 2023).

“Saya berharap masyarakat tidak mudah menyebarkan berita tidak benar atau hoaks, dan menjadi tugas kita semua untuk mengantisipasi hal tersebut, saya apresiasi kecepatan tim Siber yang dengan cepat merespon laporan terkait penyebaran hoak ini, Humas dan rekan-rekan media juga ikut berpartisipasi mencegah hal ini,” ucap AKBP Arief Hidayat.

Kapolres Kubu Raya menyebut saat ini Polres sedang menangani pelaku-pelaku penyebaran berita tidak benar atau hoaks dan berharap apa yang dialkukan jajaranya bias mengedukasi masyarakat untuk cerdas bermedia sosial.

Setelah melakukan apel kesiapan Patroli gabungan bersama TNI, Polri dan Satpol-PP Kubu Raya dengan melibatkan puluhan personil menyusuri wilayah-wilayah yang rawan terjadinya tindak pidana kejahatan.

Selain melakukan hal itu Personil Polres Kubu Raya juga melakukan kunjungan dan memberikan makan bersantap sahur di wilayah-wilayah masyarakat yang ditemui sepanjang jalan Patroli gabungan tersebut. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini