Jum'at Curhat Polsek Sungai Kakap Jangan Lalai Waspada Curanmor

Editor: Redaksi author photo

 Jum'at Curhat Polsek Sungai Kakap Jangan Lalai Waspada Curanmor
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Polsek Sungai Kakap Mengadakan “Jumat Curhat”. Kegiatan ini dilaksanakan di D’Bemban Cafe Sungai Bemban Desa Punggur Kecil Kec.Sungai Kakap, kegiatan ini bertujuan agar Polri dan Masyarakat lebih dekat dengan masyarakat. Jumat (17 Maret 2023).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin, SH mengatakan Polisi wajib membangun komunikasi dua arah dengan masyarakat sehingga dapat menampung keluhan dan aspirasi warga, sehingga Polisi dapat segera memberikan solusinya dengan cepat dan jika itu bukan berkenaan dengan tugas polisi kita akan mengupayakan kordinasi dengan instasi terkait sehingga masalah terselesaikan.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin,S.H, menyampaikan, Dengan Konsep komunikasi 2 arah antara kepolisian dan masyarakat ini diharapkan dapat mempermudah tugas kepolisian dalam meyikapi terkait situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sungai Kakap.

”Khususnya Desa Punggur Kecil untuk angka tindak pidana kejahatan konvensional yakni pencurian dalam rumah maupun kasus pencurian kendaraan bermotor cukup tinggi dan hasil dari evaluasi kami beberapa kejadian tindak pidana kejahatan konvensional tersebut terjadi karna Faktor kelalaian dari korban,” ungkap Dede.

Selanjutnya, Menyikapi trend kejahatan jalanan beberapa waktu ini, saya bersama personil Polsek Sungai Kakakp mengintensifkan patroli KRYD di malam hari terutama di wilayah pemukiman padat penduduk yang sering terjadinya kejahatan konvensional serta menghimbau kemasyarakat untuk menjaga harta bendanya secara benar, hal ini bertujuan mengurangi kasus pencurian di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Terakhir, Dede menghimbau agar warga yang berpergian maupun yang pulang kerja di malam hari agar selalu waspada dan tidak keluar rumah dimalam hari jika itu tidak penting, ” Laporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada kami dan akan segera direspon cepat, tegas Dede Hasanudin.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini