Jelajahi Pesona Ho Chi Minh City Lewat Festival Ao Dai 2023

Editor: Redaksi author photo

Jelajahi Pesona Ho Chi Minh City Lewat Festival Ao Dai 2023
KALBARNEWS.CO.ID (VIETNAM) -- Festival tahunan Ao Dai merupakan perayaan selama satu bulan penuh yang menampilkan kekayaan budaya dan pakaian tradisional Vietnam lewat beragam kegiatan menarik di seluruh Ho Chi Minh City. Sejak pertama kali digelar pada 2014, Festival Ao dai di Ho Chi Minh City telah menjadi ajang tahunan yang sangat dinantikan pengunjung. Selasa (7 Maret 2023).

Festival tahun ini dimeriahkan deretan ratu kecantikan ternama, seperti Miss H'Hen Nie (Miss Universe Vietnam 2017 dan Top 5 Miss Universe 2018), Miss Annabelle Mae McDonnell dari Filipina (First Runner-up, Miss Charm 2023), serta Nguyen Huynh Kim Duyen (Runner-up, Miss Supranational 2022). Di sisi lain, sejumlah ikon musik seperti Kyo York, Soobin, Nguyen Phi Hung, dan artis terkenal lain turut bergabung.

Festival ini juga mempersembahkan pergelaran busana menarik yang melibatkan lebih dari 500 model Ao Dai, dan menampilkan 21 koleksi Ao Dai dari desainer terkemuka, seperti Si Hoang, Do Trinh Hoai Nam, Lien Huong, Trisha Vo, Viet Hung, Ao Dai Nam Tuyen, Ao Dai artist Trung Dinh, along with Anna Hanh Le, Ella Phan, Ho Tran Da Thao, dan lain-lain. Setiap karya yang ditampilkan di pergelaran busana ini merayakan dan mengapresiasi keunikan dan keunggulan identitas kebudayaan di Vietnam.


Salah satu kegiatan utama dari festival ini adalah parade menarik yang menampilkan desain Ao Dai pada 5 Maret 2023. Parade ini akan digelar di sepanjang rute jalan dari Nguyen Hue hingga Le Loi, Dong Khoi, serta objek wisata populer lain. Lebih dari 3.000 peserta akan bergabung dalam parade Ao dai yang spektakuler ini dengan mengenakan pakaian tradisional ketika melintasi jalan raya di Ho Chi Minh City. Lebih lagi, parade ini menampilkan berbagai jenis desain Ao Dai, mulai dari gaya tradisional hingga modern, sehingga mencerminkan kemeriahan sekaligus mempromosikan kekayaan budaya dan warisan Vietnam.


Selain festival tersebut, Ho Chi Minh City merupakan kota yang penuh pesona untuk dijelajahi, perpaduan ideal antara modernitas dan tradisi budaya. Dengan hiburan malam, kuliner jalanan, gedung ikonis, dan sejarah menarik, Ho Chi Minh City menjadi destinasi ideal bagi wisatawan internasional yang ingin menikmati hal baru pada musim panas ini. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini