Huawei Tampilkan Proyek "Digital Twin" untuk Pelabuhan Tianjin di MWC 2023

Editor: Redaksi author photo

Huawei Tampilkan Proyek "Digital Twin" untuk Pelabuhan Tianjin di MWC 2023
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) -- Smart Road, Waterway, and Port BU, Huawei, menampilkan solusi Smart Road dan Smart Port terbaru di Mobile World Congress (MWC) 2023. Solusi 5G telah digunakan secara komersial dan beroperasi selama lebih dari satu tahun di Pelabuhan Tianjin. Bahkan, Proyek "5G+ Smart Port" ini berhasil memenangkan penghargaan "Best Mobile Innovation for Connected Economy" dari GSMA di MWC 2022. Senin (6 Maret 2023).

Smart Road, Waterway, and Port BU juga menggelar sesi diskusi media dan memaparkan praktik pengembangan smart port.

Solusi Smart Horizontal Transportation Huawei adalah salah satu solusi utama Huawei untuk smart port. Terminal Kontainer Kedua Pelabuhan Tianjin telah memakai solusi ini untuk membangun smart port yang didukung 5G dan autonomous driving L4. Di lokasi ini, 76 unit IGV rutin beroperasi secara otomatis selama lebih dari satu tahun sehingga mengatasi keterbatasan pengemudi dan meningkatkan efisiensi pelabuhan. 

Menurut York Yue, CTO, Smart Road, Waterway, and Port BU, penggunaan jaringan 5G dan IGV tergolong ideal untuk terminal kontainer. Lebih lagi, Area Pelabuhan Beijiang Seksi C, Pelabuhan Tianjin, menjadi terminal pertama yang menggunakan Solusi Smart Horizontal Transportation Huawei. Hasilnya, kegiatan operasional berskala besar, komersial, dan reguler pun terwujud. Penggunaan jaringan 5G dan autonomous driving L4 bahkan memberikan manfaat dari sisi bisnis dan sosial.

Maka, hal ini menjadi kemajuan yang dicapai industri pelabuhan. Huawei berharap, pengalaman Pelabuhan Tianjin menjadi referensi dalam pengembangan industri dan menginspirasi ide-ide inovatif.

Smart Road, Waterway, and Port BU Huawei juga memamerkan empat solusi smart road di MWC 2023: Multi-Dimensional Highway Awareness, All-Optical Intersection, Roadway Networking, dan Intelligent Traffic System. Solusi ini mengandalkan pengalaman luas Huawei dalam TIK dan industri. Lebih lagi, solusi ini mendukung konstruksi, manajemen, pemeliharaan, pengoperasian, dan layanan jalan raya. Dengan demikian, solusi ini mewujudkan smart road yang terbuka, kolaboratif, canggih, dan siap menghadapi evolusi masa depan.

Ke depan, Smart Road, Waterway, and Port BU Huawei akan terus berkomitmen menyediakan teknologi yang tepat untuk skenario yang tepat dengan prinsip keterbukaan, kerja sama, dan keuntungan bersama. Dengan keahlian inti Huawei, Smart Road, Waterway, and Port BU mengembangkan solusi E2E lewat kolaborasi dengan mitra ekosistem. Tujuannya, meningkatkan transformasi digital dan pemutakhiran beragam industri, serta menciptakan nilai tambah yang baru secara kolaboratif. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini