Casio Luncurkan MR-G dengan Desain Asimetris

Editor: Redaksi author photo

Casio Luncurkan MR-G dengan Desain Asimetris
KALBARNEWS.CO.ID (TOKYO) -- Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan produk terbaru dalam seri MR-G, lini unggulan dari jam tangan tahan benturan G-SHOCK. MRG-BF1000R terbaru mengadopsi bentuk asimetris unik dari lini jam tangan peselam (diver's watch) FROGMAN. Rabu (15 Maret 2023).

Didukung kekedapan air ISO 200-meter, jam tangan peselam yang tahan benturan FROGMAN menampilkan desain asimetris dengan posisi case yang sedikit condong ke arah kiri. Desain ini membebaskan gerak pergelangan tangan ketika menyelam, sebuah fitur populer yang membuat FROGMAN tampil sebagai salah satu lini unggulan G-SHOCK.


MRG-BF1000R terbaru menampilkan desain asimetris jam tangan peselam FROGMAN dalam format logam. Agar desain orisinal yang sebelumnya memakai bahan resin tampil dalam bahan logam, struktur jam tangan terbagi atas berbagai komponen. Setiap komponen dipoles secara individual sebelum dirakit sehingga tekstur menariknya terlihat hingga dalam detail terhalus. Lebih lagi, case jam tangan ini terdiri atas 76* komponen, termasuk waterproof sealing "O-ring", buffer, dan komponen kecil lain.

* Jumlah komponen pada 15 Maret


Untuk memperkuat struktur tahan benturan jam tangan ini, fluoro rubber buffer digunakan pada komponen eksterior di sekitar case. Bahan ini ikut menyerap benturan dan melindungi kristal jam tangan. Sementara, case back MRG-BF1000R memiliki konstruksi yang terkunci dengan baut dan teknik press-fit, serta dilengkapi kristal safir. Hal ini menjamin struktur yang sangat kedap udara sekaligus meningkatkan sensitivitas penerimaan gelombang radio pada jam tangan.


Jam tangan ini juga menawarkan fitur praktis, sebab jarum jam dan menit berputar bersamaan sebagai satu kesatuan dalam moda menyelam (dive mode). Hasilnya, tampilan waktu menjadi lebih intuitif dan mudah dilihat. Di sisi lain, dual-coil motor memperlancar jarum jam agar penyelam cepat mengganti tampilan waktu dan durasi menyelam. Ketika tersambung dengan aplikasi ponsel pintar khusus CASIO WATCHES, pengguna dapat mendokumentasikan kegiatan menyelam, termasuk durasi dan lokasi menyelam, serta mudah mengakses grafis gelombang pasang (tide graph) di sekitar 3.300 titik di seluruh dunia. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini