CASIO Luncurkan G-SHOCK Berbobot Ringan yang Mendukung Berbagai Jenis Olahraga

Editor: Redaksi author photo

CASIO Luncurkan G-SHOCK Berbobot Ringan yang Mendukung Berbagai Jenis Olahraga
KALBARNEWS.CO.ID (TOKYO) -- Casio Computer Co., Ltd. hari ini meluncurkan produk terbaru dalam lini jam tangan tahan benturan G-SQUAD untuk aktivitas olahraga sebagai bagian dari G-SHOCK. GBD-H2000 mendukung berbagai olahraga dan memiliki bobot yang lebih ringan agar semakin nyaman ketika dipakai. Jam tangan terbaru ini akan tersedia dalam empat model. Selasa (28 Februari 2023).


Jam tangan tahan benturan GBD-H2000 dilengkapi fitur GPS dan enam sensor untuk berbagai jenis aktivitas olahraga. Namun, bobot jam tangan ini 38% lebih ringan dari model sebelumnya, GBD-H1000. Casio berhasil membuat jam tangan yang semakin ringan dengan menciptakan case yang lebih ringkas. Lebih lagi, case GBD-H1000 didukung antena GPS built-in dan case back yang diperkuat dengan serat karbon. Hasilnya, GBD-H1000 kian nyaman dikenakan pada pergelangan tangan. Jam tangan baru ini hadir dengan fitur GPS dan sensor optik yang mengukur detak jantung, serta sebuah kompas, sensor ketinggian/tekanan udara, sensor panas, akselerometer, dan giroskop. Teknologi premium tersebut mengukur jarak, kecepatan, langkah, dan lain-lain untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai olahraga lari dan bersepeda hingga berenang.


Fitur analisis latihan juga tersedia dalam pengukuran aktivitas fisik. Algoritma buatan Polar Electro Oy, pionir industri yang telah menyempurnakan panduan personal untuk kebugaran, olahraga, dan kesehatan selama hampir 50 tahun, mengukur beban latihan fisik pada jantung dan paru-paru. Lalu, algoritma ini menganalisis rasio energi yang digunakan secara terpisah dari karbohidrat, protein, dan lemak, bahkan memantau pola tidur. 


Setelah menyambungkan jam tangan ini dengan aplikasi khusus CASIO WATCHES, pengguna dapat melihat data latihan dari jam tangan secara terperinci, mengakses daftar aktivitas, anjuran tentang cara meningkatkan kualitas tidur, dan lain-lain. Pengisian daya baterai yang didukung tenaga surya turut tersedia pada jam tangan ini sehingga kian mempermudah pengguna. Maka, penunjuk waktu pun memakai tenaga surya sekali pun baterai jam tangan telah menipis.

Komponen casebezel, dan tali jam tangan terbuat dari plastik biomassa sebagai material ramah lingkungan yang memanfaatkan biji jarak dan jagung. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 


Share:
Komentar

Berita Terkini