Berfokus pada GIS, ZTE Luncurkan Lini Produk FWA Generasi Kelima di MWC 2023

Editor: Redaksi author photo

Berfokus pada GIS, ZTE Luncurkan Lini Produk FWA Generasi Kelima di MWC 2023
KALBARNEWS.CO.ID (BARCELONA) -- ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi, berpartisipasi di Mobile World Congress 2023 (MWC 2023) di Barcelona, serta menggelar acara peluncuran FWA pada hari pertama untuk memperkenalkan konsep produk "Green, Intelligence & Security" (GIS) sekaligus meluncurkan 5G FWA Gen 5 dan MC888 Pro Versi GIS. Rabu (1 Maret 2023).

Saat ini, skala terminal data personal & rumah buatan ZTE terus berkembang. Menurut laporan terbaru TSR, konsultan profesional yang berskala internasional, pada 2022, pangsa pasar produk ZTE MBB & FWA berada di peringkat pertama dunia. Bahkan, produk 5G MBB & FWA ZTE telah menempati peringkat pertama dunia selama dua tahun berturut-turut. Sementara, angka penjualan global dari kedua produk ini secara kumulatif menembus tiga juta unit. Berbagai produk ini telah digunakan lebih dari 100 operator. Merespons tren terkini FWA, ZTE pun melansir konsep produk terbaru, "Green, Intelligence and Security (GIS)".


Debut Global FWA Gen 5, mencapai kecepatan baru untuk Wi-Fi 7 

ZTE 5G FWA Gen 5, produk 5G FWA unggulan terbaru, mendukung standar terkini 3GPP R17 dan akses berbasiskan jenjang menuju triple band Wi-Fi 7 6 GHz/ 5 GHz/ 2,4 GHz. Kecepatan tinggi, medium, dan rendah dari perangkat tersebut, dengan kecepatan transmisi data maksimum Wi-Fi, mencapai hingga 21Gbps. Dengan porta 10 Gigabit Ethernet dan bandwidth yang lebih besar, solusi ini memenuhi skenario penggunaan yang melampaui kebutuhan bekerja dari rumah, gaming, TV, serta intelligent home.


Dengan standar teknologi Wi-Fi 7 terkini, ZTE 5G FWA Gen 5 menghasilkan kinerja terbaik dan mendukung channel bandwidth 320MHz. Wi-Fi 7 dapat melakukan agregasi kecepatan jaringan dan dynamic link switching sehingga menawarkan akses yang jauh lebih cepat, stabil, dan andal. Lebih lagi, perangkat ini menggunakan teknologi smart antenna Gen 5. Maka, jangkauan antena bertambah 20%, serta mengunci sinyal terbaik dengan kecerdasan buatan AI guna mewujudkan transmisi berkecepatan tinggi. Di sisi lain, ZTE 5G FWA Gen 5 meningkatkan teknologi pendingin (cooling) menjadi versi 5.0, menjamin kinerja stabil dengan kecepatan tinggi.


Dari sisi jangkauan sinyal, ZTE 5G FWA Gen 5 memanfaatkan teknologi penguatan sinyal. Teknologi ini secara efektif meningkatkan daya dan sensitivitas transmisi sinyal hingga mencapai level vila serta jangkauan jaringan level 3D. Hasilnya, kinerja sinyal di seluruh rumah menjadi lebih baik. Perangkat ini juga mengandalkan teknologi Mesh-return terbaru untuk menciptakan solusi jaringan di seluruh rumah, serta mencapai jangkauan sinyal yang menyeluruh. Teknologi Mesh-return juga meliputi seluruh aplikasi skenario, seperti household networkingintelligent home, kantor, dan media entertainment. ZTE 5G FWA Gen 5 kelak mendukung protokol Matter untuk menerapkan aplikasi skenario pintar di seluruh rumah. Solusi ini juga membantu pengguna memanfaatkan one-key disconnectiondevice rate limitdomain access controlnetwork diagnosisWi-Fi optimizationdevice restartsoftware upgrade, serta fitur lain lewat pengelolaan jarak jauh agar jaringan rumah terkendali secara seketika (real-time).


MC888 Pro Versi GIS, versi yang lebih baik dengan aspek ramah lingkungan, teknologi pintar, dan keamanan

ZTE turut melansir MC888 Pro versi GIS di MWC 2023, produk 5G FWA komersial yang menjadi unggulan terbaru Huawei. Memakai bahan PCR, mulai dari seluruh material produk hingga kemasan dan bahan cetak, konsumsi listrik menjadi lebih hemat hingga 10%. Solusi ini pun dilengkapi beragam moda hemat energi sebagai fitur bawaan, dan versi terbaru ini didesain sebagai solusi lengkap yang ramah lingkungan, rendah karbon, hemat energi.


MC888 Pro versi GIS menyediakan berbagai moda skenario pintar dan mendukung skenario pintar yang ditentukan pengguna. Demi menjamin keamanan jaringan bagi pengguna, ZTE melnasir dua skenario keamanan khusus untuk keluarga dan anak-anak. Berkat sistem keamanan komprehensif, dan laboratorium keamanan jaringan yang tersebar di seluruh dunia, ZTE mampu membangun fitur produk yang menjamin keamanan jaringan global untuk menjaga keamanan jaringan pengguna.

Berdasarkan pengalaman luasnya dalam teknologi terminal internet seluler, ZTE menjadi pemimpin industri yang mengemukakan konsep GIS. Konsep GIS terintegrasi dengan produk generasi baru yang menopang teknologi 5G dengan prinsip Ramah Lingkungan, Pintar, Aman, dan Terbuka (Green, Intelligent, Secure and Open).


TENTANG ZTE: ZTE menghubungkan dunia dengan inovasi berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. ZTE menyediakan teknologi inovatif dan solusi terintegrasi. Portofolio produk ZTE mencakup seluruh layanan nirkabel, jalur kabel, perangkat, dan telekomunikasi profesional. Melayani lebih dari seperempat penduduk dunia, ZTE bertekad menciptakan ekosistem digital yang berteknologi pintar, serta menghadirkan konektivitas dan aspek kepercayaan di setiap lokasi. ZTE terdaftar di Bursa Efek Hong Kong dan Shenzhen. (Tim Liputan0.

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini