WestVac Biopharma Vaksin Covid-19 dengan Protein Rekombinan Trivalen Untuk Melawan XBB.1.5 dan BA.5

Editor: Redaksi author photo

WestVac Biopharma Vaksin Covid-19 dengan Protein Rekombinan Trivalen Untuk Melawan XBB.1.5 dan BA.5
KALBARNEWS.CO.ID (CHENGDU) -- Baru-baru ini, didukung Program Litbang Utama Tingkat Nasional Tiongkok, dan setelah izin uji klinik diberikan NMPA untuk Vaksin Covid-19 dengan Varian Rekombinan (Sf9 cell), WestVac Biopharma (Guangzhou) Co., Ltd. (selanjutnya disebut "WestVac Biopharma (Guangzhou)") berhasil membuat pencapaian penting dalam pengembangan vaksin Covid-19 dengan protein rekombinan trivalen. Vaksin ini melawan subvarian Covid-19 yang belakangan beredar, termasuk XBB.1.5 dan BA.5. Lebih lagi, vaksin ini menjadi salah satu vaksin protein rekombinan trivalen pertama yang menyasar XBB.1.5 di dunia. Selasa (21 Februari 2023).

Mengandalkan respons cepat dari platform mutakhir insect cell expression yang berskala internasional ketika memproduksi vaksin protein rekombinan, WestVac Biopharma (Guangzhou) membuat vaksin vektor dalam satu bulan. Dengan demikian, WestVac Biopharma (Guangzhou) memproduksi vaksin protein rekombinan trivalen dengan tingkat kemurnian dan kualitas tinggi agar dapat digunakan manusia. Vaksin ini juga sepenuhnya tergolong sebagai vaksin sintetis. 


Antigen vaksin subunit dirancang secara akurat berdasarkan struktur protein S-RBD dan HR sasaran pada subvarian XBB.1.5 dan BA.5, serta dapat dirangkai kembali sebagai partikel protein trimeric yang stabil. Riset menunjukkan, vaksin ini menghasilkan titer antibodi penetral virus yang tinggi untuk melawan Omicron XBB.1.5, BQ.1, BF.7, BA.5, BA.2.75, serta subvarian lain. Maka, vaksin ini merupakan vaksin Covid-19 dengan spektrum luas yang mengatasi berbagai subvarian lain yang beredar di dalam dan luar negeri, seperti XBB.1.5, BQ.1, BF.7, dan BA.5. Kini, WestVac Biopharma terlibat aktif dengan instansi berwenang di tingkat nasional, serta berupaya memenuhi regulasi nasional secepat mungkin untuk vaksin protein rekombinan trivalen tersebut. Misinya, memanfaatkan keunggulan WestVac BioPharma untuk membantu pemberantasan varian baru virus korona baru!


WestVac Biopharma (Guangzhou) adalah anak usaha WestVac Biopharma Co., Ltd. yang berlokasi di Basis Produksi Vaksin Inovatif di Knowledge City, Guangzhou Economic Development Zone. WestVac Biopharma (Guangzhou) segera membangun lini produksi gabungan berkapasitas 5.000L untuk membuat vaksin protein rekombinan dan vaksin semprotan hidung dari sel serangga. Maka, kapasitas produksi tahunannya akan mencapai 500 juta dosis vaksin.


WestVac Biopharma Co., Ltd., sebagai induk usaha, merupakan perusahaan biofarmasi inovatif yang mengintegrasikan litbang, produksi, dan penjualan vaksin. Pada periode 2021-2022, WestVac Biopharma berhasil tercantum dalam daftar perusahaan dengan valuasi di atas US$1 miliar (unicorn company) selama dua tahun berturut-turut. Coviccine® -- Vaksin Covid-19 dengan Rekombinan (Sf9 cell) buatan WestVac Biopharma memiliki tingkat keamanan dan immugenositas yang tergolong memuaskan dalam uji klinik.


Vaksin ini juga memiliki tingkat keampuhan yang bersifat protektif hingga 70,95% untuk mengatasi subvarian Omicron. Hasilnya, vaksin ini menjadi salah satu vaksin paling efektif untuk mencegah kasus Covid-19 yang bergejala di seluruh dunia. Pada Desember 2022, Coviccine® telah mengikuti proses tender dan menyuplai program vaksinasi di berbagai provinsi. Sementara, Vaksin Covid-19 dengan Varian Rekombinan (Sf9 cell) buatan WestVac Biopharma baru saja meraih Izin atas Uji Klinik dari NMPA, dan uji klinik tahap I/II segera dimulai. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini