Pengamanan Tabligk Akbar, Zikir dan Istighosah dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama

Editor: Redaksi author photo

 Pengamanan Tabligk Akbar, Zikir dan Istighosah dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama  
KALBARNEWS.CO.ID (SUKADANA) - Polres Kayong Utara, melaksanakan Pengamanan Perayaan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kab. Kayong Utara. Rabu (8 Februari 2023).

Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K mengatakan Polres Kayong Utara menerjunkan beberapa Personil untuk mengamankan Kegiatan Tabligk Akbar, Zikir dan Istighosah dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama yang berlangsung di Masjid Agung Oesman Al-Khair Jl. Kota Karang Sukadana Kab. Kayong Utara, dengan harapan kegiatan berlangsung aman dan terkendali.

Kegiatan Perayaan Peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kab. Kayong Utara, dengan Tema MENDIGDAYAKAN NAHDLATUL ULAMA MENUJU ABAD KE 2 MENUJU KEBANGKITAN BARU tersebut dihadiri Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H.,S.I.K,  LO. Kodim 1203 Ketapang Kapten Inf. Tego R, Anggota DPRD H. Alias Wakil Bupati H. Effendi Ahcmad, S.Pd.I, M.Sos, Wakapolres Kayong Utara Kompol Adi Nugroho, S.H, Ketua PCNU H. Nazril Hijar, S.Ag, Rois Syuriah PC NU KH. Masra'ie,  Ketua MUI KH. 

Buamin Ghorib Firdaus, Kepala Kantor Kemenag Tengku Indra Kusuma, Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren, Ketua Baznas Kab. Kayong Utara Mawardi Usman, Ormas sayap Nadlatul Ulama, Ketua Ranting NU tingkat Kecamatan dan Tokoh masyarakat, tokoh agama  serta muslimin dan muslimat NU, serta jamaah yang hadir sekitar 1.700 (Seribu Tujuh ratus orang).

Dalam sambutannya Kapolres Kayong Utara mengatakan Sejak sebelum Indonesia merdeka, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan negara kita, Indonesia, Kita semua bersyukur, alhamdulillah, dan berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang senantiasa konsisten membela Pancasila, membela bhinneka tunggal ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Tanggung jawab keagamaan NU tertuang dalam usaha melaksanakan dan mendakwahkan Islam Ahlussunnah Waljama’ah An-Nahdliyah berdasarkan prinsip tawassuth (moderat), tawâzun (proporsional), tasâmuh (toleran), i’tidâl (adil), dan iqtishâd (wajar).

Dalam rangka amar ma’ruf nahi munkar, Tanggung jawab kebangsaan NU dituangkan dalam perjuangan tiada henti untuk mengawal tegaknya NKRI sebagai mu’âhadah wathaniyah (konsensus kebangsaan) yang final dan mengikat, Harapan kedepan semoga, Nahdlatul Ulama ikut berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa khususnya Nahdliyin muda, menggerakkan semangat nasionalisme, semangat toleransi, dan membantu melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme, Peran serta para kiai, para ibu nyai, para santri, bersama-sama seluruh pemangku kepentingan bangsa, ikut membangun masa depan Indonesia dan sangatlah diharapkan dalam menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 dan kompetisi global yang terjadi saat ini.

Kapolres mengucapkan selamat Harlah 1 Abadi Nahdlatul Ulama. Semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdliyin di seluruh dunia, khususnya di Kabupaten Kayong Utara, Mari Keluarga besar Nahdlatul Ulama, bersama Pemerintah, Polri, TNI, dan Masyarakat Kab.Kayong Utara, untuk terus berkontribusi memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islamiyah yang rahmatan lil ‘alamin.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini