Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Siapkan 4 Agenda Besar

Editor: Redaksi author photo

Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Siapkan  4 Agenda Besar
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Kabupaten Sintang melaksanakan rapat persiapan menghadapi beberapa agenda tahun 2023 di Aula Hotel Cika. Senin malam (20 Februari 2023).

Rapat dipimpin oleh Hendrika Ketua I LP3K Kabupaten Sintang Bidang Penyelenggara.

Hendrika Ketua I LP3K Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa tahun 2023 ini ada 4 agenda besar yang harus  diikuti, disiapkan dan dilaksanakan oleh LP3K Kabupaten Sintang.

“Maka kita memang harus mengadakan rapat persiapan, supaya bisa ikuti dengan sukses. Kita akan melaksanakan rakerda di akhir Maret 2023. Kita akan rapat dengan LP3K 14 kecamatan. Rakerda ini perlu kita siapkan supaya sukses,” terang Hendrika

Hendrika mengatakan bahwa kita juga akan melaksanakan audisi di Kabupaten Sintang untuk 13 kategori lomba yang ada pada Pesparani. Rencananya, kami akan membagi kategori lomba ke 14 kecamatan. Misalnya LP3K Kecamatan Serawai kita berikan tugas untuk mengikuti kategori lomba cerdas cermat anak, atau LP3K Kecamatan Sepauk kita berikan tugas mengikuti lomba mazmur dewasa.

“Setelah audisi di tingkat Kabupaten Sintang selesai, selanjutnya kita akan mengikuti audisi di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dan kemudian mengikuti Pesparani Nasional di Jakarta akhir Agustus 2023 mendatang. Target kami, LP3K Kabupaten Sintang bisa mengikuti 13 kategori lomba yang ada di Pesparani,” beber Hendrika

Sekretaris Umum LP3K Kabupaten Sintang Michell Eko Hardian menjelaskan bahwa pada pelaksanaan Pesparani Nasional di Kupang tahun lalu, kontingen Provinsi Kalimantan Barat berhasil mendapatkan 7 emas, 6 perak dan 1 perunggu. 

“LP3K Kabupaten Sintang yang mewakili Kalbar untuk 3 kategori lomba yakni Mazmur Dewasa, Paduan Suara Gregorian Pria Dewasa, dan cerdas cermat anak yang berhasil mendapatkan 2 perak dan 1 perunggu,” terang  Michell Eko Hardian

Michell Eko Hardian menjelaskan bahwa  agenda ke depan yang harus kita siapkan adalah rakerda yang melibatkan pengurus LP3K 14 kecamatan, audisi tingkat provinsi Kalbar dan Pesparani Nasional di Jakarta pada akhir Agustus 2023.

Matius Pahan Apri Kasi Bimas Katolik Kementerian Agama Kabupaten Sintang menyampaikan dukungan agar LP3K Kabupaten Sintang bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti even provinsi dan nasional. 

“Ini pertemuan awal yang baik, tetapi juga sudah mepet dari sisi waktu. Namun kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk umat Katolik Kabupaten Sintang bisa ikut berperan dalam proses audisi di Provinsi Kalimantan Barat dan bisa ikut dalam Pesparani Nasional di Jakarta nanti,” terang Matius Pahan Apri. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini