FIBER NETWORK COUNCIL APAC Menandatangani Mou Dengan MSCA Malaysia

Editor: Redaksi author photo

FIBER NETWORK COUNCIL APAC Menandatangani Mou Dengan MSCA  Malaysia
KALBARNEWS.CO.ID (KUALA LUMPUR) - FIBER NETWORK COUNCIL APAC (sebelumnya FTTH Council Asia-Pacific) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Malaysia Smart Cities Alliance (MSCA) di Malaysia hari ini. MoU mencakup kolaborasi dalam pembangunan kapasitas berkelanjutan dan evaluasi kinerja proyek Kota Cerdas, serta mengeksplorasi potensi jangkauan pasar yang besar di segmen pelatihan dan pendidikan berbasis teknologi IR 4.0. Senin (13 Februari 2023).

Dewan tersebut mengundang para pemain industri telekomunikasi (telco) terdepan dalam negeri untuk menghadiri konferensi Malaysia FIBERTalk 2023 guna membahas pembaruan industri dan menyikapi tantangan serta peluang Fiber ke Rumah dalam memungkinkan 5G dan Internet of Things (IoT) bagi Kota Cerdas. Bersama Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC), yang bertanggung jawab untuk mengatur industri tersebut, acara ini dihadiri oleh para eksekutif papan atas dari Telekom Malaysia, Celcom Digi, serta pemerintah setempat dari Penang, Melaka, dan Selangor untuk membahas pembaharuan, tren, tantangan serta peluang dalam industri tersebut.


"Dengan mempertimbangkan prospek global mendatang dan sifat industri yang inklusif, kami telah mengubah citra dewan tersebut menjadi FIBER NETWORK COUNCIL APAC guna menegaskan pesan kami lebih lanjut serta mengimbangi laju industri dan menempa jalur pertumbuhan baru yang akan menciptakan masa depan yang terhubung dengan lancar," ujar Tn. Venkatesan Babu, Presiden FIBER NETWORK COUNCIL APAC pada MoU tersebut.


Selain itu,Dr. Raslan Ahmad, Ketua MSCA juga mengatakan. Teknologi generasi berikutnya seperti 5G dan IoT merupakan bagian utama dari pengembangan Kota Cerdas yang memerlukan banyak sensor yang saling berkomunikasi di balik layar. Agar hal ini dapat terjadi secara aktual dengan internet latensi rendah, solusi fiber yang terintegrasi dalam infrastruktur kota sangatlah penting. Kami berkomitmen untuk menciptakan kualitas terbaik dan merasa gembira bahwa FIBER NETWORK COUNCIL APAC telah memimpin dalam memperjuangkan perubahan penting bagi dunia global mendatang yang benar-benar cerdas.


MoU antara FIBER NETWORK COUNCIL APAC dan MSCA, akan memungkinkan dewan tersebut memanfaatkan jaringan anggota MSCA untuk bersama-sama mendorong kolaborasi dalam pengembangan Kota Cerdas. Hal ini akan melibatkan pertukaran pengetahuan, kepakaran, teknologi, dan pengetahuan praktis yang sering dilakukan guna menyediakan solusi telekomunikasi jangka panjang yang berkelanjutan untuk mengembangkan Kota Cerdas.


Semua pengumuman di atas merupakan bagian dari Malaysia FIBERTalk 2023. (Tim Liputan).


Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini