Ecobat Akan Membangun Fasilitas Daur Ulang Baterai Ion-Litium Baru Di Arizona

Editor: Redaksi author photo

Ecobat Akan Membangun Fasilitas Daur Ulang Baterai Ion-Litium Baru Di Arizona
KALBARNEWS.CO.ID (CASA GRANDE) Ecobat, perusahaan global terdepan di bidang daur ulang baterai, sedang membangun fasilitas pendaurulangan baterai ion-litium ketiga dan yang pertama di Amerika Utara. Fasilitas baru di Casa Grande, Arizona pada mulanya akan memproduksi 10.000 ton bahan daur ulang per tahun, dengan rencana perluasan kapasitas guna memenuhi kebutuhan yang meningkat untuk mendaur ulang baterai ion-litium. Senin (20 Februari 2023).

"Kami sangat antusias untuk menumbuhkan eksistensi daur ulang baterai ion-litium global dengan fasilitas baru di Casa Grande, Arizona," ujar CEO Ecobat, Marcus Randolph. "Fasilitas ini, seperti fasilitas daur ulang baterai ion-litium kami di Jerman dan Inggris, merupakan tonggak penting dalam strategi Ecobat guna menumbuhkan bisnis pendaurulangan baterai ion-litium kami sesuai skala, serupa dengan bisnis daur ulang baterai timbal terdepan di dunia."

Ecobat Casa Grande akan menggunakan kembali baterai ion-litium yang mencapai akhir masa pakai melalui diagnostik, pengurutan, pencabikan, dan pemisahan bahan untuk menghasilkan massa hitam terkonsentrasi yang mengandung bahan-bahan berharga dalam baterai ion-litium. Kegiatan tersebut akan berlokasi sekitar satu mil dari fasilitas Ecobat Resources Arizona yang sudah ada, dengan penggunaan teknologi termutakhir dan tenaga kerja yang sangat terlatih selama 15 tahun untuk memproduksi anode. Diperkirakan akan dimulai pada kuartal ketiga tahun ini.

"Dengan penambahan inovator baterai global lainnya, Arizona telah menjadi pusat penyimpanan energi dan teknologi daur ulang," ujar Sandra Watson, Presiden dan CEO Arizona Commerce Authority. "Dengan fasilitas termutakhir ini, Ecobat Casa Grande akan meningkatkan eksistensi keberlanjutan Arizona sekaligus memperluas industri baterai dan menciptakan pekerjaan terampil."

Ecobat mempertahankan sertifikasi Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) yang terkenal dalam sistem pengelolaan lingkungan, keselamatan dan kesehatan, kualitas, serta energi. Ekspansi perusahaan di pasar Amerika Utara tersebut mendukung komitmennya untuk menyediakan solusi daur ulang masa pakai kedua yang berkelanjutan bagi teknologi baterai canggih.

"Selamat kepada Ecobat dan terima kasih telah membawa perusahaan serta pekerjaan Anda ke komunitas kami," ujar Wali kota Casa Grande, Craig McFarland. "Saya terus-menerus ditanya, apa yang akan dilakukan ketika kita benar-benar beralih ke Kendaraan Listrik dan kita harus berurusan dengan baterai tua! Pabrik daur ulang baterai ion-litium yang baru ini merupakan contoh hebat dari apa yang kita butuhkan; sebuah perusahaan yang berhasil memperluas operasi berkelanjutan dalam komunitas kita. Kami menyambut komponen kedua dari operasi mereka ke Kota Casa Grande dan mengapresiasi upaya mereka untuk menggunakan praktik yang berkelanjutan dalam industrinya sekaligus memberikan lapangan kerja bagi warga yang mencari peluang untuk bekerja lebih dekat dengan rumah.(Tim Liputan).

Editor : Lan

  

Share:
Komentar

Berita Terkini