PWNU Kalbar Persiapkan Peserta Terbaik MTQ Untuk Ajang Porseni NU 2023

Editor: Redaksi author photo

 PWNU Kalbar Persiapkan Peserta Terbaik MTQ Untuk Ajang Porseni NU 2023
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar terus melaksanakan pendampingan melalui media zoom bagi peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) pada Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang akan berlangsung di Surakarta, 14-21 Januari 2023. Jumat (6 Januari 2023).

Pendampingan ini terus dilaksanakan untuk memastikan para peserta siap untuk nantinya berlomba mewakili Kalimantan Barat.

Koordinator MTQ Kontingen PWNU Kalbar, Ahmad Syuaibi, M.Pd menerangkan bahwa untuk kesiapan kali ini para perwakilan sudah 90 persen dan kami akan terus melaksanakan latihan.

"Latihan ini akan terus dilakukan hingga keberangkatan peserta nantinya secara via daring," ucap Suaibi.

Ia menjelaskan, latihan via daring atau dengan media zoom ini karena peserta sendiri tidak semua ada di Kota Pontianak.

"Untuk peserta MTQ  terdiri dari beberapa kabupaten dan kota maka latihan Tilawah kita adakan lewat zoom. Mereka merupakan Qori' Qori'ah terbaik tingkat santri, pelajar, dan mahasiswa Sekalbar, " jelas Ustadz Suaibi.

Manager Kontingen Porseni PWNU Kalbar, Drs. H. Ahmad Faruki, M.Pd memberikan arahan untuk semua peserta yang sudah dinyatakan positif mewakili PWNU Kalbar agar bisa mempersiapkan diri secara maksimal dengan secara rutin mengadakan latihan sesuai arahan koordinator masing-masing cabang pertandingan.

"Dimana PWNU Kalbar akan memberangkatkan  sebanyak 56 orang yang terdiri dari atlit/peserta, official, pelatih dan koordinator perlombaan, serta panitia kontingen Porseni PWNU Kalimantan Barat," jelas H. Ahmad Faruki. (Dora)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini