JQH NU Kalbar Gelar Pengajian di Kediaman Kajati Kalbar

Editor: Redaksi author photo

JQH NU Kalbar Gelar Pengajian di Kediaman Kajati Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Jajaran Pengurus Wilayah Jam'iyatul Qurro' Walhuffadz Nahdlatul Ulama (PW JQH NU) Kalbar menggelar pengajian di kediaman Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar, Dr. Masyhudi SH MH, Kamis sore (19 Januari 2023) kemarin. Pengajian digelar dalam rangka “pemanasan” jelang pelatihan pengurus JQH Kalbar atau LPTQ-nya NU pada beberapa hari lalu, Jumat (20 Januari 2023).

“Alhamdulillah, acara pengajiannya berjalan lancar. Pak Kajati sangat senang rumahnya dijadikan tempat pengajian. Hal terpenting terjalinnya hubungan silaturahmi erat antara JQH dengan Pak Kajati,” kata salah satu pengurus JQH Kalbar, Edy Kusnan Hadi di kantornya.

Acara pengajian itu diawali dengan khotmil quran bilghaib. Setelah itu dilakukan salat magrib berjamaah. Lalu dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Kajati. Pihak PW JQH memperkenalkan satu per satu pengurus. Begitu juga Kajati memperkenalkan diri dan memaparkan tugas dan tanggung jawab kejaksaan di Kalbar. 

Usai ramah tamah dilanjutkan dengan salah isya berjamaah. Dilanjutkan dengan Munajat awal tahun oleh H Hasbullah, Tazkirah oleh KH Moechias Safi’ pengasuh Pondok Pesantren Tahfizul Syifatul Qulub yang juga Ketua PW JQH Kalbar. Lalu dilanjutkan Mauidhatul Hasanah oleh KH Lukman Hakim. 

“Terakhir sambutan oleh Pak Kajati. Ia merasa senang bisa berkenalan dengan para pengurus JQH. Bagaimanapun pihak Kejaksaan perlu menjalin kerja sama dan minta dukungan dari JQH dalam penegakkan hukum di Kalbar,” tambah Edy. 

Dalam momen itu, JQH menyampaikan dukungan ke Kajati menyediakan Aula Kejati Kalbar untuk tempat pelantikkan  PW JQHNU Kalbar Masa Bhakti periode 2022-2027. Permohonan ini disanggpupi oleh Kajati untuk pelaksanaan pelantikan pada 8 Februari 2023. Rencananya, pelantikan ini dihadiri langsung oleh PP JQH NU dari Jakarta. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini