Bupati Sambas: Penataan Pasar Buat Pendapatan Pedagang Meningkat

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sambas: Penataan Pasar Buat Pendapatan Pedagang Meningkat
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono mengatakan penataan pedagang emperan membuat pasar menjadi lebih indah dan berdampak positif pada peningkatan pendapatan pedagang. Senin (23 Januari 2023).

"Kini mereka sudah kita tata untuk berjualan di lokasi bekas Terminal Subah. Di sana, mereka jadi lebih teratur dan rapi, sehingga tampak lebih indah. Dibandingkan dengan jualan di Jalan Keramat, di lokasi sekarang omzet mereka meningkat," ujarnya.

Satono mengatakan setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pasti berdampak terhadap lingkungan sosial di sekitarnya termasuk pedagang. Namun, lanjutnya, semua itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan pedagang juga.

"Waktu dipindahkan ke Jalan Keramat untuk sementara, para pedagang ini mengeluh omzet penjualan turun. Sekarang, mereka sudah kita tempatkan di lokasi yang lebih strategis dan nyaman," katanya.

Satono juga mengatakan bahwa telah dilakukan pemantauan secara langsung dan hasilnya semua aktivitas jual dan beli berjalan lancar.

Sebelumnya, para pedagang emperan tersebut berjualan di tepi jalan sekitar kawasan Pasar Sambas. Saat dilakukan normalisasi drainase dan dibangun pedestrian, mereka dipindahkan ke Jalan Keramat.

"Semoga upaya yang kita dilakukan ini semakin membuat baik pedagang dan pembeli lebih nyaman. Kemudian, ekonomi masyarakat terus membaik dan bangkit. Pemerintah daerah terus mengupayakan perbaikan dari semua lini. Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah ini," ucap dia.
(Tim Liputan)

Editor : Aan 

Share:
Komentar

Berita Terkini