KALBARNEWS.CO.ID
(BANGKOK) - BRAND'S Direct Business Thailand memanfaatkan
keunggulan platform terpadu guna meningkatkan interaksi pelanggan pada seluruh
kanal daring. Appier hari ini mengumumkan, BRAND'S Direct Business
Thailand milik grup usaha Suntory, menggunakan solusi berbasiskan kecerdasan
buatan (AI) dari Appier guna meningkatkan strategi pemasaran daring (online
marketing) pada berbagai kanal daring. Kamis (19 Januari 2023).BRAND'S Direct Business Andalkan Solusi Appier Guna Memperkuat Jangkauan "E-Commerce"
Dengan memanfaatkan AIQUA, platform interaksi pelanggan terpadu, BRAND'S Direct Business Thailand dapat mengoptimalkan pendekatan pemasaran digital dengan mengintegrasikan seluruh kanal daring secara efektif. Sehingga pesan yang dipersonalisasi dan komunikasi yang relevan dapat tersampaikan kepada para pelanggannya. Di saat bersamaan, BRAND'S Direct Business Thailand juga dapat meningkatkan konversi program pemasarannya.
Pandemi Covid-19 menuntut dan mendesak berbagai perusahaan agar mentransformasi strategi pemasaran yang digunakan. Apalagi, pola belanja pelanggan beralih pada penelusuran dan pembelian secara daring. Sebagai perusahaan terkemuka yang menyediakan suplemen kesehatan, kecantikan, dan kebugaran di Asia, BRAND'S Direct Business Thailand juga menghadapi hal tersebut - perusahaan ini menyadari pihaknya harus meningkatkan interaksi pelanggan secara lebih personal pada kanal daring yang meliputi web dan pemasaran surel (e-mail marketing).
Thailand merupakan wilayah perekonomian dan pasar business-to-consumer (B2C) e-commerce terbesar
kedua di Asia Tenggara. Pemerintahan Thailand pun melansir model
ekonomi "Thailand 4.0" guna mengubah haluan dan meningkatkan
ekonomi negaranya dari sektor manufaktur menuju sektor informasi dan jasa.
Pemerintah pun mengimbau pelaku sektor swasta dan badan usaha pemerintah agar
menyediakan e-commerce bagi warga Thailand sekaligus
mengikuti tren pasar yang mencerminkan peralihan menuju transformasi digital.
Pengguna e-commerce diperkirakan
akan meningkat sebesar 19% menjadi 43 juta pada 2023, dan 52%
penduduk saat ini sudah berbelanja secara daring. Era
pasca-Covid telah mendorong percepatan dan adopsi penggunaan teknologi
yang lebih canggih guna mendukung inisiatif digital, melampaui aplikasi
konvensional seperti cloud dan perangkat seluler menuju
kecerdasan buatan (AI) dan analisis data.
"BRANDS'S merupakan merek yang disambut hangat dan digemari jutaan konsumen di seluruh dunia. Menjaga loyalitas merek, terlepas dari kebijakan penanganan Covid-19 yang berubah-ubah, adalah fokus utama kami.
Maka kami mentransformasi strategi
digital agar sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang telah berubah. Lewat
kemitraan dengan Appier, pemimpin industri di segmen MarTech,
memberikan kami keberanian untuk merombak pendekatan pemasaran digital secara
lebih cerdas, sekaligus mengelola seluruh kanal daring secara lebih
efektif dan mudah. Berkat analisis yang kian cerdas atas perilaku konsumen,
kami sangat bersemangat untuk mengawali babak baru dalam transformasi digital
BRAND'S. Dengan demikian, kami terus berevolusi dan mengikuti kebutuhan
pelanggan, serta menawarkan program interaksi pelanggan yang dirancang khusus
untuk meningkatkan loyalitas pelanggan," ujar Kazuya Udagawa, Head, Marketing,
BRAND'S Direct Business Thailand.
Sebagai
bagian dari kemitraan dengan Appier, BRAND'S Direct Business Thailand juga
meningkatkan pendekatan pemasaran secara daring, serta memastikan penargetan
konsumen dan komunikasi efektif yang mengubah pengunjung menjadi pelanggan.
Langkah ini dijalankan BRAND'S untuk memenuhi kebutuhan transformasi
digital dan pengelolaan kanal daring secara fleksibel.
Dengan marketing
cloud Appier yang dirancang khusus dan berbasiskan AI, BRAND'S Direct
Business Thailand sukses mengintegrasikan seluruh analisis perilaku konsumen
dengan data CRM untuk menyusun segmentasi audiens sasaran secara lebih baik.
BRAND'S Direct Business Thailand lalu menggunakan AIQUA untuk membuat konten
dan pesan yang dirancang khusus untuk para pelanggannya melalui berbagai
kanal daring, yakni notifikasi web push, in-web pop-ups,
dan eDM.
Sebagai
platform terpadu, BRAND'S Direct Business Thailand yang kini didukung AIQUA
dapat membuat, mengeksekusi, dan memantau seluruh program interaksi pelanggan
daring dari berbagai kanal melalui satu dasbor. Hal ini mengurangi
beban kerja tim pemasaran perusahaan secara signifikan, sehingga efisiensi
waktu, alur kerja yang lebih ringkas, dan konten yang lebih cerdas dapat
terwujud dan pada akhirnya mendatangkan imbal hasil yang signifikan atas implementasinya.
Dengan
AIQUA, BRAND'S Direct Business Thailand mencatat hasil yang signifikan
atas program pemasaran yang tengah berjalan. Perusahaan ini bahkan memperoleh
peningkatan eDM open rate hingga 2,5 kali, serta pertumbuhan
konversi secara keseluruhan hingga empat kali dibandingkan standar industri.
Lewat
kemitraan yang tengah terjalin dengan Appier, BRAND'S Direct Business Thailand
mengawali babak baru dalam strategi transformasi digital, dan berharap dapat
merancang kampanye pemasaran untuk membangun loyalitas merek yang lebih
kuat.
BRAND'S Direct Business adalah perusahaan terkemuka penyedia suplemen kesehatan, kecantikan, dan kebugaran di Asia. Perusahaan ini ingin membantu masyarakat mewujudkan masa depan yang lebih cerah, menarik, dan indah melalui kebaikan bahan-bahan alami dengan memanfaatkan sains modern, riset, dan teknologi. Dengan komitmen untuk meningkatkan kesehatan, kecantikan, dan gaya hidup positif, BRAND'S Direct Business Thailand yang berada dalam naungan Suntory Beverage and Food Trading (Thailand) Co., Ltd. akan dikelola sebagai salah satu unit bisnis Suntory Wellness (Thailand) Co., Ltd., (mulai 1 Januari 2023)
Appier
(TSE: 4180) adalah perusahaan software-as-a-service (SaaS)
yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) guna mendukung pengambilan keputusan
bisnis. Didirikan pada tahun 2012 dengan visi demokratisasi AI, Appier kini
memiliki 17 kantor di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Serikat, serta tercatat
di Bursa Efek Tokyo. (Tim Liputan)
Editor : Aan