KALBARNEWS.CO.ID (BAODING) -- GWM menerbitkan laporan penjualan terbaru
yang menunjukkan angka penjualan globalnya telah mencapai 1.067.523 unit pada
2022, atau sukses menembus satu juta unit selama tujuh tahun berturut-turut.
Sebanyak 173.180 unit terjual di pasar di luar Tiongkok, mengalami kenaikan
tahunan sebesar 21,28%, dan mencetak rekor baru. Jumat (13 Januari 2023).Berfokus Pada Energi Baru, GWM Cetak Angka Penjualan Lebih Dari Satu Juta Unit Pada 2022
Sebagai salah satu produsen mobil terkemuka di dunia, GWM
memperkuat keunggulan dalam energi baru dan teknologi pintar pada 2022. Porsi
penjualan mobil energi baru pun terus meningkat. GWM telah membangun fondasi
yang baik untuk mencapai angka penjualan yang lebih tinggi dengan memperluas
jangkauan global dan mengoptimalkan produk mobil.
GWM HAVAL
merambah pasar energi baru dengan pesat, dan angka penjualannya pun menembus
610.000 unit setelah lini produk ini terus ditingkatkan. HAVAL juga melansir H6
HEV/PHEV dan JOLION HEV pada 2022. Mobil energi baru tersebut telah
diluncurkan di Thailand, Afrika Selatan, Brazil, Australia, dan
pasar-pasar lain, serta menarik minat konsumen berkat kinerja luar biasa dan
fitur ramah lingkungan. Di Thailand, GWM telah menjual lebih dari 13.000 unit,
sedangkan, HAVAL H6 HEV mempertahankan posisinya sebagai produk dengan
penjualan terbaik pada segmen SUV Kelas C selama 15 bulan.
Penjualan
GWM TANK turut mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 46,45% pada 2022,
melampaui 120.000 unit. GWM TANK telah dilansir di Timur Tengah
dan Australia. Merek ini memperkenalkan konsep teknis "Off-road + New
energy", serta meluncurkan GWM TANK300 HEV dan GWM TANK500
HEV/PHEV demi memenuhi kebutuhan konsumen akan elektrifikasi ketika off-roading.
GWM TANK300 HEV bahkan sukses meraih peringkat keselamatan ANCAP
bintang-lima, membuat standar keselamatan baru pada segmen SUV luxury
off-road.
GWM
Pickup juga menjual lebih dari 180.000 unit. Hingga saat ini, angka penjualan
global GWM Pickup telah menembus dua juta unit. Model high-performance
luxury yang berukuran besar, POER Shanhai (di pasar Tiongkok)
turut diluncurkan. Model ini akan tersedia dalam versi HEV dan PHEV guna
mewujudkan pengalaman mobilitas yang bersih dan efisien bagi konsumen global
pada masa mendatang.
GWM
membukukan kinerja yang baik di pasar Eropa dengan mobil energi baru yang
bermutu tinggi WEY dan ORA, didukung "Forest Ecosystem". Mobil
berteknologi pintar GWM ORA juga sukses memenangkan penghargaan "Best
Urban Electric Car" di Inggris. WEY Coffee 01 gelombang pertama segera
dikirim kepada konsumen Eropa. Euro NCAP baru saja mengumumkan keberhasilan WEY
Coffee 01 dan GWM ORA yang memenangkan penghargaan "best-in-class" 2022.
Tren
mobil energi baru yang tengah mengemuka dan ekspansi pasar global telah
meningkatkan peringkat dan profil merek di pasar yang berbeda-beda. Data
VFACTS menunjukkan, GWM mengungguli BMW dan Tesla dengan mencatat
pertumbuhan penjualan sebesar 36,2% di Australia. Sebagai merek baru
di Brazil, GWM juga tercantum dalam nominasi penghargaan "Best
Auto Manufacturers 2022" oleh AutoData, lembaga riset industri otomotif.
GWM
berencana meluncurkan lebih dari 10 mobil energi baru dengan teknologi pintar
di seluruh dunia pada 2023, serta berfokus pada strategi "ONE GWM"
untuk menghadirkan pengalaman mobilitas yang bermutu tinggi dan ramah
lingkungan bagi konsumen global. (Tim Liputan)
Editor : Aan