Wagub Ajak Santri Ponpes Darunna'im Utamakan Akhlakul Karimah Dalam Berdakwah

Editor: Redaksi author photo

 Wagub Ajak Santri Ponpes  Darunna'im Utamakan Akhlakul Karimah Dalam Berdakwah
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Drs. H. Ria Norsan M.M., M.H., bersama istri Hj.Erlina, S.H., M.H., menghadiri peringatan Haul Sayyidil Walid Al-Habib Muhammad Ridho bin Ahmad bin Yahya di Pondok Pesantren Darul Naim, Jalan Ampera. Minggu (4 Desember 2022).

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar mengucapkan selamat milad ke 17, mudah-mudahan dengan usianya itu dapat mencetak santri dan santriwati yang Akhlakul Karimah serta dapat menjadi panutan umat dalam menyebarkan Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW," harap Wagub Kalbar dalam sambutannya.

Sejumlah ulama besar pimpinan Ponpes dan Habaib Nusantara maupun Mancanegara turut hadir dalam Haul dan Milad tersebut. Adapun sejumlah ulama yang hadir seperti,  Habib Umar Abdul Aziz bin Syahab, Habib Muhammad bin Husain Al Habsyi, Al Habib Hamidun Nagib bin Muhammad bin Syekh Abu Bakar bin Salim, Habib Hasan Al Hamid, Al-Habib Umar Muhdor Al Habsyi, Habib Ali bin  Muhammad AlHaddad.

 Terlihat ribuan Santri dan jamaah turut menghadiri Haul tersebut, yang sekaligus dirangkai dengan merayakan Milad ke 17 Pondok Pesantren Darunna'im yang kini diasuh oleh Abuya Al-Habib Zaki bin Muhammad Ridho bin Yahya. Acara yang dimulai dari pembacaan yasin bersama, tahlil, dan doa hingga tausiyah, dan beberapa agenda lainnya.

“Mudah-mudahan dengan peringatan yang juga dihadiri para habib yang datang dari Yaman ini, membawa keberkahan bagi kita semua di Kalbar,” ungkap H. Ria Norsan.

Hadir juga Habib Abdul Qadir Jailani bin Ahmad Al-Habsyi, KH Nashir Mansur, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf, Habib Abbas Al Haddad, Syech Sameh bin Jamal Al Kuhali, Habib Mahdi bin Muhammad Syahab, Habib Bagir bin Naufal Alkaff, Habib Hud bin Muhammad Bagir Al Attas, Habib Ahmad bin Muhammad Al Haddad, Habib Salim Barqwan.

Selain itu, hadir juga tamu undangan lainnya seperti Wali Kota Pontianak,Ir. H. Edi Kamtono, Perwakilan Kajati Kalbar dan Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini