Polres Bengkayang Terus Pantau Pengendalian Pangan Dan BBM

Editor: Redaksi author photo

Polres Bengkayang Terus Pantau Pengendalian Pangan Dan BBM
KALBARNEWS.CO.ID (BENGKAYANG) - Polres Bengkayang di Povinsi Kalimantan Barat ikut terus memantau pengendalian pangan dan BBM untuk memastikan ketersediaan dan harga pada akhir tahun hingga tahun  baru 20223. Rabu (28 Desember 2022).

“Kami secara aktif ikut melakukan pemantauan di lapangan bersama Satgas Pangan dan stakeholder terkait guna memastikan ketersediaan pasokan pangan," ujar Kapolres Bengkayang, AKBP Bayu Suseno saat dihubungi di Bengkayang.

Pihaknya mengimbau para pelaku usaha agar tidak melakukan penimbunan atau menahan stok yang tentunya dapat menyebabkan kelangkaan, maupun kenaikan harga.

"Apabila terdapat upaya spekulan akan dilakukan penegakan hukum secara tegas dan prosedural agar tidak mengganggu distribusi dan ketersediaan pangan di lapangan," jelas dia.

Perihal BBM, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Pertamina, pemerintah daerah dan stakeholder terkait, guna memastikan ketersediaan stok aman dan penyaluran sesuai.

"Tentunya ini harus kita lakukan untuk memastikan berbagai layanan Pertamina yang disiapkan dapat melayani masyarakat dengan baik selama natal dan tahun baru ini," jelas dia.

Terkait Operasi Lilin Kapuas 2022 pihaknya terus memaksimalkan peran. Kesiapan dan pelaksanaan dimaksimalkan baik dari segi personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda dan stakeholder lainnya.

"Keberhasilan pengamanan Operasi Lilin Kapuas 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan, diminta agar senantiasa memperkuat sinergi selama pelaksanaan tugas," jelas dia.

Operasi Lilin Kapuas 2022 di Bengkayang dilaksanakan selama 11 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023, dengan melibatkan ratusan personel gabungan.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini