Luye Pharma dan DCH Auriga Jalin Kemitraan Distribusi Eksklusif dan Lansir Inisiatif "We Care About Mental Health"

Editor: Redaksi author photo

Luye Pharma dan DCH Auriga Jalin Kemitraan Distribusi Eksklusif
KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) -- Luye Pharma Group, perusahaan farmasi internasional yang menjalankan litbang, manufaktur, dan penjualan obat-obatan inovatif, menjalin kemitraan distribusi dengan DCH Auriga, penyedia layanan manajemen pasar terintegrasi di Asia yang bergerak dalam sektor kesehatan. Menurut ketentuan perjanjian kerja sama, Luye Pharma memberikan hak distribusi dan pemasaran eksklusif Seroquel® (quetiapine fumarate, immediate release formulation) dan Seroquel XR® (extended release formulation) di Singapura. Seroquel® digunakan dalam pengobatan skizofrenia dan gangguan bipolar, serta direkomendasikan oleh beberapa panduan perawatan resmi di seluruh dunia. Rabu (14 Desember 2022)

Perjanjian kerja sama ditandatangani di Singapura. Dengan demikian, kedua pihak resmi mengawali kemitraan ini dan terus berkolaborasi meningkatkan kesadaran publik tentang isu kesehatan jiwa sebagai bagian dari inisiatif "We Care About Mental Health" di Asia Pasifik. Selain meningkatkan kesadaran publik tentang isu kesehatan jiwa, inisiatif ini juga ingin mendukung pasien, dokter, dan sistem kesehatan dalam memenuhi kebutuhan pasien. 


Gangguan jiwa seperti gangguan bipolar, skizofrenia, depresi, dan kecemasan (anxiety) menjadi isu besar dalam kesehatan publik, bahkan berdampak pada kesehatan publik global. Menurut data survei dari Singapura, prevalensi gangguan jiwa yang biasa ditemui tercatat sebesar 13,9% di kalangan orang dewasa setempat yang berusia 18 tahun dan lebih tua, atau mencerminkan tren yang semakin meningkat[1]; serta, prevalensi gangguan bipolar dan skizofrenia masing-masing mencapai sekitar 1,6% dan 1%. Menurut Studi Kesehatan 2021 oleh Wunderman Thompson, 68% warga Singapura menilai, stigma terjadi dalam isu kesehatan jiwa[2]. Jumlah pasien yang enggan mendapatkan layanan medis dari psikiater masih tinggi. Maka, tindak pencegahan harus diperkuat, perawatan dini dan konseling sangat penting bagi pasien agar dapat kembali berada di tengah masyarakat sesegera mungkin, serta mengurangi dampak sosial yang negatif.


Demi meningkatkan kesadaran publik tentang isu kesehatan jiwa, Luye Pharma dan mitra melansir inisiatif "We Care About Mental Health" di Asia Pasifik pada 2020. Ajang tahunan Asia Pacific Psychiatry Symposium yang diadakan Luye Pharma bagi Tenaga Kesehatan juga berhasil digelar setiap tahun sejak 2020. Lebih dari 1.000 dokter di 10 negara dan wilayah Asia Pasifik berpartisipasi, berdiskusi tentang cara merawat skizofrenia dan gangguan bipolar.


"Kesehatan jiwa merupakan tantangan kesehatan publik yang serius, serta membutuhkan respons berkelanjutan dan terarah dari kita semua. Inisiatif regional "We Care About Mental Health" ingin meningkatkan kesadaran publik dan menghilangkan praduga yang beredar. Inisiatif ini juga menyediakan analisis atas opsi perawatan yang tersedia, serta menekankan pentingnya diagnosis dini dan merawat gangguan kesehatan jiwa. Kami gembira menyambut  Auriga dalam program tersebut," ujar Andy Siow, APAC Regional Director, Luye Pharma (International). 


"Auriga adalah distributor yang berpengalaman dan berspesialisasi di Asia. Kerja sama ini akan semakin meningkatkan aksesibilitas produk CNS Luye Pharma di pasar Asia Tenggara. Sejalan dengan perluasan jangkauan pasar di Asia Pasifik, kami ingin menyediakan berbagai obat inovatif dan independen dalam waktu dekat."


"Auriga ingin menghadirkan solusi obat-obatan dan layanan kesehatan terkemuka di dunia agar lebih mudah diakses dan tersedia di Asia. Kemitraan distribusi dengan Luye Pharma mendukung DCH Auriga memperluas dampak positif bagi ribuan pasien yang berhadapan dengan tantangan kesehatan jiwa," kata Rajesh Sehgal, Vice President, SEA, DCH Auriga. "Kami juga sangat bangga dan berkomitmen menjadi bagian dari program 'We care about mental health' yang digagas Luye untuk meningkatkan kesadaran publik, serta mengurangi stigma sosial yang dihadapi pasien. Kami ingin membangun sikap saling memahami dan menguasai pengalaman guna meletakkan landasan untuk kemitraan yang baik, terutama melansir semakin banyak produk inovatif Luye Pharma bagi pasien di Asia."


Luye Pharma Group adalah perusahaan farmasi internasional yang menjalankan litbang, manufaktur, dan penjualan obat-obatan inovatif. Luye Pharma membangun pusat litbang di Tiongkok, Amerika Serikat, dan Eropa, serta memiliki rencana pengembangan lebih dari 30 kandidat obat di Tiongkok, dan lebih dari 10 kandidat obat di pasar internasional lain. Selain beberapa obat baru dan formulasi baru dalam bidang sistem saraf pusat dan onkologi yang tengah dikaji di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang, Luye Pharma menjaga standar internasional tingkat tinggi dalam teknologi pemberian obat baru, termasuk sistem pemberian obat jenis microspheresliposomes, dan transdermal. Luye Pharma berhasil membuat berbagai inovasi dalam zat kimia dan antibodi baru, serta aktif menjalankan pengembangan strategis dalam bidang terapi sel dan terapi gen.


Luye Pharma mengembangkan rantai pasok global yang terdiri atas delapan pabrik dengan lebih dari 30 lini produksi secara keseluruhan, serta merumuskan sistem manajemen mutu GMP dan kendali standar internasional. Dengan lebih dari 30 produk yang mencakup bidang pengobatan sistem saraf pusat, onkologi, kardiovaskular, metabolisme, dan bidang lain, bisnis Luye Pharma tersebar di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk pasar farmasi terbesar—Tiongkok, Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang, serta pasar-pasar baru yang berkembang pesat.


Auriga adalah penyedia layanan manajemen pasar terintegrasi di Asia yang bergerak dalam sektor kesehatan. Auriga ingin menghubungkan perusahaan kesehatan dan ilmu hayati (life science) terkemuka di dunia dengan penyedia layanan kesehatan dan pasien di Asia. Untuk itu, Auriga menghadirkan rangkaian lengkap solusi manajemen pasar yang bertanggung jawab dan efektif.


Selama lebih dari 50 tahun, Auriga membantu mitra menghadirkan produk farmasi dan layanan ilmu hayati yang penting di Asia dengan integritas etis, kemitraan, dan transparansi. Menawarkan solusi komersial dan logistik, Auriga beroperasi di Hong Kong, Macau, Tiongkok Daratan, Singapura, Thailand, Indonesia, Brunei, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Sejalan dengan misinya untuk melengkapi kehidupan dengan layanan kesehatan bermutu, Auriga mendistribusikan lebih dari 500 merek yang tersebar di lebih dari 10.000 titik penjualan.(Tim liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini