Legislator Ajak Warga Medan Jaga Kamtibmas Jelang Natal Dan Tahun Baru

Editor: Redaksi author photo

Legislator Ajak Warga Medan Jaga Kamtibmas Jelang Natal Dan Tahun Baru
KALBARNEWS.CO.ID (MEDAN) - Anggota DPRD Kota Medan Dedy Aksyari Nasution mengajak warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kamis (8 Desember 2022).

"Semua elemen masyarakat secara bersama-sama menjaga kamtibmas. Apalagi kemarin terjadi aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung," ucap Dedy di Medan.   

Legislator ini mengingatkan kini sudah memasuki akhir tahun, sehingga perayaan Natal dan tahun baru diharapka tetap berjalan aman tanpa gangguan kamtibmas.

Keterlibatan warga di 151 kelurahan di Kota Medan dibutuhkan untuk membantu aparat keamanan mengantisipasi pergerakan kelompok tertentu.

Data Badan Pusat Statistik Provinsi Sumut 2021 menyebut, jumlah gereja di Kota Medan sebanyak 932 unit terdiri atas 837 gereja Protestan dan 95 gereja Katolik.

"Sudah tugas pokok aparat keamanan, tapi peran masyarakat akan lebih mampu menciptakan suatu wilayah aman dan kondusif," tegasnya.

Walau kondisi ibu kota Provinsi Sumut masih dalam situasi aman dan terkendali, lanjut Dedy yang duduk di Komisi IV ini, namun warga harus tetap waspada. 

Diketahui, Pemkot Medan telah menginstruksikan jajarannya meningkatkan kolaborasi antara lain mendirikan pos di setiap wilayah dilengkapi portofon terkoneksi TNI/Polri menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Terlebih umat Kristiani akan menjalankan perayaan Natal, sehingga memerlukan dukungan atas situasi kamtibmas kondusif," paparnya lagi.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini