Kapolda Kalsel Ajak Media Kawal Kondusifitas Menuju Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

Kapolda Kalsel Ajak Media Kawal Kondusifitas Menuju Pemilu 2024
KALBARNEWS.CO.ID (BANJARMASIN) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengajak media untuk bersama-sama mengawal kondusifitas menuju Pemilu 2024 melalui pemberitaan yang berimbang dan menyejukkan.Rabu (30 November 2022).

"Media menjadi kunci keberhasilan pemilu, mari kita satukan tekad untuk menjaga kondusifitas," ungkapnya.

Menurut Andi Rian, setiap wartawan sejatinya telah memiliki koridor dalam setiap menghasilkan karya berita yaitu Kode Etik Jurnalistik.

Untuk itulah, pedoman kerja jurnalistik diharapkan bisa dipatuhi tak terkecuali pembuatan berita terkait pemilu agar tidak menimbulkan gejolak negatif di tengah masyarakat.

"Mari kita luruskan setiap informasi yang salah dan bantu gelorakan yang benar demi kebaikan bersama," ucap dia menekankan.

Diakui dia pula, Pemilu Serentak 2024 bakal menguras energi bangsa Indonesia karena menjadi tonggak sejarah Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dilaksanakan berbarengan dengan Pemilu Legislatif (Pileg).

Kemudian Pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota dilaksanakan di tahun yang sama.

Polda Kalsel dan seluruh jajaran, kata dia, siap berkolaborasi dan bersinergi dengan semua unsur termasuk media demi mengawal suksesnya pemilu besar agar berlangsung lancar, aman dan damai menghasilkan pemimpin terpilih yang menjalankan roda pembangunan periode berikutnya.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini