Guberrnur Kalbar Kucurkan 1 Miliar Guna Perbaikan Pintu Air

Editor: Redaksi author photo

Guberrnur Kalbar Kucurkan 1 Miliar Guna Perbaikan Pintu Air
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Gubernur Kalimantan Barat  mengunjungi Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Dalam kunjungan kerja peninjauan pintu air yang Rusak.pada (17/12/2022).

Kunjungan kerja yang dilakukan Gubernur Kalbar di Desa Punggur Kapuas untuk melihat langsung rusaknya pintu air yang berdampak banjir jika terjadinya air pasang  terhadap rumah warga serta rusaknya tanaman warga seperti pohon kelapa dan tanaman sayur mayur sehingga mengakibatkan gagal panen dan rusaknya pintu air tersebut sejak Agustus 2022.

Dari kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Barat, Pemprov Kalbar akan mengucurkan dana sebesar RP.1.000.000.000,- (satu milyar rupiah) untuk menindak lanjuti pintu air yang rusak tersebut 

Gubernur Kalbar Menyampaikan, kunjungan kerja ini saya langsung meninjau pintu air yang jebol pada bulan agustus kemarin serta Pemprov Kalbar mengucurkan dana untuk menindak lanjuti pintu air yang jebol sebesar 1 milyar rupiah, kata Sutarmiji

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalbar juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan warga Desa Punggur Kapuas.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin mengatakan, Kunjungan kerja Gubernur Kalbar ini merespon keluhan warga Desa Punggur Kapuas di karenakan rusaknya pintu air akibat terjangan air banjir di bulan Agustus 2022 lalu.

"Tepatnya di Dusun Betutu Raya RT. 003 RW. 002 Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, akibat jebol nya pintu air tersebut banyak rumah warga yang tergenang air jika terjadinya banjir, dimana warga yang memiliki tanam sayur mayur mendapat kerugian akibat genangan air pada musim banjir, terang Dede diruang kerjanya, Senin (19 Desember 2022).

Dede menjelaskan hasil tinjauan dari Gubernur Kalbar Pemprov Kalbar akan melakukan perbaikan pintu air dengan mengucurkan dana sebesar 1 milyar rupiah.

Kegiatan tersebut di hadir oleh, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji., SH., M. HUM, Kadis PUPR Prov. Kalbar Iskandar Zulkarnaen. ST., MT., Kades Punggur Kapuas Anwar M. Ali., Kades Kalimas Murdi, Kapolsek Sungai Kakap AKP Dede Hasanudin. SH., Bhabinkamtibmas Desa Punggur Kapuas Brigadir Zainudin dan Masyarakat Desa Punggur. (Tim liputan)

Editor : Aan

 

 


Share:
Komentar

Berita Terkini