Festival Danau Sentarum Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Perbatasan

Editor: Redaksi author photo

Festival Danau Sentarum Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Perbatasan
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU ) - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan Festival Danau Sentarum menjadi salah satu upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi masyarakat di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia khususnya Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis (1 Desember 2022).

"Banyak produk UMKM dipamerkan dalam Festival Danau Sentarum, tentu bisa membantu perekonomian masyarakat," katanya usai meninju stan pameran Festival Danau Sentarum di Lanjak, Kapuas Hulu.

Disampaikan Fransiskus, selain stan pameran di sekitar kegiatan Festival Danau Sentarum juga banyak warung-warung warga, sehingga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di sekitar kawasan Danau Sentarum.

Menurutnya, melalui Festival Danau Sentarum juga upaya dalam mempromosikan kekayaan alam dan budaya Kapuas Hulu yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Kapuas Hulu.

"Kita patut bersyukur setelah dua tahun pandemi COVID-19, saat ini kita bisa melaksanakan Festival Danau Sentarum," ucapnya.

Dia mengatakan pelaksanaan Festival Danau Sentarum 2022 ini merupakan awal pelaksanaan kegiatan agar ke depannya lebih baik lagi.

"Kami melihat masyarakat cukup antusias, hanya saja menjadi kendala masih terjadi banjir, meskipun sudah mulai surut, tetapi di masih merendam sejumlah pemukiman di sekitar Danau Sentarum," kata Fransiskus.

Dia berharap dengan dilaksanakan Festival Danau Sentarum dapat mendorong promosi potensi wisata alam dan budaya yang ada di Kapuas Hulu.

"Kita memiliki kekayaan alam dan budaya yang perlu terus kita promosikan salah satunya melalui Festival Danau Sentarum, harapan kita pelaksanaan Festival Danau Sentarum ke depannya akan lebih meriah lagi," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta menyukseskan kegiatan hingga selesai.
(Tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini