Dinas Kesehatan Depok Siagakan Petugas Di Sembilan Pos Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

Dinas Kesehatan Depok Siagakan Petugas Di Sembilan Pos Kesehatan
KALBARNEWS.CO.ID (DEPOK) - Dinas Kesehatan Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, menyiagakan petugas kesehatan dan non-kesehatan dari puskesmas dan pusat keselamatan publik di sembilan pos pelayanan kesehatan dari 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

"Kami turut bergabung dalam posko pelayanan atau posko pengamanan Polres Metro Depok selama Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati di Depok, Senin (26 Desember 2022).

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan dan non-kesehatan dari 38 puskesmas dan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Depok disiagakan di sembilan pos pelayanan kesehatan yang ada di kawasan jalan raya dan gereja.

Menurut dia, satu dokter, satu perawat, satu supir ambulans, dan satu ambulans disiagakan di setiap pos pelayanan kesehatan. 

"Di masing-masing posko ada ambulans yang stand by (disiagakan) jika terjadi hal-hal yang membutuhkan penanganan khusus," katanya.

Ia menambahkan, petugas pos pelayanan kesehatan bekerja dalam dua sif dari pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Di wilayah Kota Depok, pos pelayanan kesehatan selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 antara lain disiapkan di Pos Medan Sembilan Pertigaan Jalan Raya Margonda Juanda, Pospam Pertigaan Dinasty Cinere, Pospam SPBU 34-16920 Cilangkap, serta Pospam Gereja Santo Paulus di Jalan Melati Pancoran Mas.

Selain itu, pos pelayanan kesehatan disediakan di Pospam Gereja Santo Herkulanus Jalan Irian Jaya Pancoran Mas, Pospam Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Kamboja Pancoran Mas, Pospam Gereja Santo Markus Jalan Kerinci Sukmajaya, dan Pospam Gereja Pancaran Kasih Jalan Tole Iskandar Sukmajaya.

Mary mengimbau warga yang melakukan perjalanan selama libur Natal dan Tahun Baru mendatangi pos pelayanan kesehatan jika mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan.
(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini