Bupati Ajak Ulama-Umara Bekasi Tingkatkan Sinergitas Lintas Sektor

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ajak Ulama-Umara Bekasi Tingkatkan Sinergitas Lintas Sektor
KALBARNEWS.CO.ID (CIKARANG) -- Penjabat Bupati Bekasi, Jawa Barat, Dani Ramdan mengajak segenap ulama serta umara di daerah itu untuk meningkatkan sinergitas lintas sektor dengan pemerintah daerah guna menciptakan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Kamis (8 Desember 2022).

"Khususnya dalam mendukung kondusivitas kamtibmas, kemudian juga soal kesehatan masyarakat, kesiapsiagaan bencana, dan optimalisasi pengumpulan zakat," katanya.


Dia mengatakan kerja sama dinamis yang tercipta antara keduanya diyakini mampu membantu menyelesaikan beragam persoalan di daerah, melalui penyampaian aspirasi kepada masyarakat.


"Ulama dan umara ini berperan sentral di tengah kehidupan masyarakat. Beliau-beliau ini menjadi inspirasi masyarakat, pasti setiap ajakan dan imbauan yang dikeluarkan bisa segera dikerjakan," katanya.

Dirinya juga mengajak para ulama dan umara untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana dalam menghadapi musim penghujan yang diprediksi masih berlangsung hingga awal tahun depan.


"Para ulama juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan masyarakat, seperti imunisasi dan pencegahan stunting," ucapnya.


Dani Ramdan pun mengajak para ulama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya umat Islam dalam membayar zakat, infak, dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi.


"Walaupun zakat bisa disalurkan kepada siapa saja yang berhak menerima, tapi kalau melalui Baznas, kekuatannya akan lebih besar untuk menyelesaikan problem sosial dan keagamaan di Kabupaten Bekasi," kata dia. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini