KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Sebagai bagian dari kolaborasi berkelanjutan dengan JW ANDERSON, merek yang berbasis di
London yang telah merevolusi mode
kontemporer, perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran UNIQLO and
JW ANDERSON Fall/Winter Collection
2022 pada hari Jumat, 18 November mendatang. Koleksi terbaru ini mewujudkan konsep minimalisme melalui
berbagai gaya sederhana yang nyaman
dan menyenangkan yang sejalan dengan filosofi desain berjiwa bebas khas Jonathan Anderson. Selasa (8
November 2022).jpg)
UNIQLO and JW ANDERSON 2022 Fall/Winter Collection
Mengomentari
koleksi ini, designer Jonathan Anderson mengatakan, “Ada beberapa contoh arsitektur Inggris yang menjadi
inspirasi pada musim ini, khususnya
nuansa stripped back dan minimalis. Ada kesederhanaan pada desain serta ketelitian pada detail yang ingin
ditonjolkan pada koleksi ini, yang muncul dari prinsip-prinsip
desain arsitektur minimalis.”
Koleksi
Fall/Winter 2022 dirancang menggunakan bahan yang sangat fungsional untuk meningkatkan kenyamanan, termasuk pada
busana seperti mantel double berikat
pinggang yang ringan dan berkualitas tinggi, serta celana track yang dilengkapi pengencang untuk menyesuaikan
dengan tubuh. Tak hanya itu, jaket parka
Ultra Light Down dengan jahitan quilted, jaket track dengan blocking warna halus dan saku dengan pengencang, dan
sweater kerah turtle berwarna cerah – semuanya
menghadirkan desain chic sederhana yang terlihat menarik dalam interior modern dan dinamis.
Produk
Harga (Rp) Produk Harga (Rp) Mantel dan
Jaket 599.000 - 1.690.000 Celana dan Rok 599.000 - 699.000 Gaun 699.000 - 899.000 Rajutan 599.000 Blus dan Kemeja 499.000 - 599.000 Aksesoris
79.000 - 499.000
Detail
Koleksi Tgl. Peluncuran : Jumat, 18 November 2022 Ketersediaan : Koleksi lengkap tersedia di
Toko Pondok Indah Mall 3 dan online
di UNIQLO.COM Koleksi : 12 produk
wanita, 11 pria, 2 aksesoris Situs
Khusus UNIQLO and JW ANDERSON https://www.uniqlo.com/id/id/contents/collaboration/jwanderson/22fw/ Tentang UNIQLO dan JW ANDERSON
AKSESORIS, Sweater Extra Fine Merino, Kerah, Turtle Mantel
Double Face,
Ikat Pinggang,,Cardigan Souffle,Yarn Fair Isle, Tas Tote, Jaket Track Celana Track Jaket Parka, Ultra Light Down,Kaus Kaki HEATTECH
Pertama
kali diluncurkan lima tahun lalu, lini koleksi UNIQLO and JW ANDERSON ini dikembangkan dengan tema “British
classics. Designed for life today.” Produk LifeWear
ini menawarkan desain inovatif JW ANDERSON yang menghadirkan pakaian tradisional Inggris melalui komitmen
UNIQLO terhadap kesesuaian potongan,
bahan hingga fungsi.
Tentang
JW ANDERSON
Desainer
Irlandia Utara Jonathan Anderson mendirikan JW ANDERSON pada tahun 2008. Pada awalnya merupakan koleksi
aksesoris yang rumit, dengan cepat
menyita perhatian dan kemudian memiliki kesempatan untuk tampil pada saat London Fashion Week 2008. Keberhasilan
koleksi debut ini mendapatkan pujian
dan kesuksesan komersial untuk Anderson, yang labelnya sekarang dianggap sebagai salah satu merek paling inovatif
dan berpikiran maju di London.
UNIQLO and JW ANDERSON pertama kali rilis pada Fall/Winter 2017. JW ANDERSON telah berkembang menjadi brand
global terkemuka serta menerima
berbagai penghargaan, seperti: 2012
British Fashion Awards for Emerging Talent, Ready-to-Wear, 2013 The New Establishment Award, 2014 Menswear Designer of the Year, 2015 British Fashion Awards for Menswear
and Womenswear Designer of the Year, 2017 British Fashion Awards for Womenswear
Designer of the Year, 2019
Appointed to the Board of Trustees of the Victoria and Albert Museum, 2021 British Fashion Awards for Leaders of
Change, Creativity
Tentang
UNIQLO LifeWear
Busana
yang berasal dari budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas
terbaik, dan ketahanan. Didesain untuk selalu
sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear diciptakan dengan gaya modern dan elegan
untuk menjadi komponen gaya masing-masing
individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang senantiasa dibuat lebih sempurna.
Kesederhanaan desain dengan detail-detail
modern yang tersembunyi dan penuh pemikiran. Potongan dan bahan terbaik yang
dibuat agar mudah didapatkan dengan harga
terjangkau. LifeWear merupakan pakaian yang terus diperbarui, lebih hangat,
lebih ringan, desain yang lebih baik, dan
lebih nyaman bagi kehidupan bermasyarakat.
Tentang
UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO
adalah merek pakaian milik fast Retailing Co, Ltd., sebuah perusahaan ritel global
terkemuka dari Jepang yang berpusat
di Tokyo. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek dagang lainnya di
grup Fast Retailing, seperti GU, Theory,
PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut
Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar
2.3 Triliun Yen untuk tahun 2022, tahun fiskal yang berakhir pada Agustus 2022
(USD 16.6 milyar, dihitung dengan kurs pada
akhir Agustus 2022 1 US Dollar = 138.7 Yen), Fast Retailing merupakan salah
satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia,
dan UNIQLO merupakan peritel spesialis utama di Jepang.
UNIQLO
terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia,
bagian dari upaya untuk memperkuat
statusnya sebagai sebuah brand global. Saat ini UNIQLO memiliki lebih dari
2.400 toko di seluruh dunia termasuk Jepang,
Asia, Eropa dan Amerika Utara. Selain itu, UNIQLO mendirikan suatu model bisnis
sosial yang didirikan di Bangladesh bersama
dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri lebih dari 20 toko
Grameen-UNIQLO di Dakha.
Seiring
dengan komitmen perusahaan untuk changing clothes, changing conventional wisdom
and change the world (mengubah pakaian,
mengubah pemikiran konvensional, merubah dunia) Fast Retailing berdedikasi
untuk menciptakan pakaian berkualitas
dengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan orang-orang
dimanapun. (Tim Liputan)
Editor : Aan