Shanghai Electric Paparkan Analisis Industri di Global Offshore Wind Summit Ketujuh

Editor: Redaksi author photo

Shanghai Electric Paparkan Analisis Industri di Global Offshore Wind Summit Ketujuh
KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- Global Offshore Wind Summit Ketujuh berlangsung di Provinsi Hainan, Tiongkok, pada 10-12 November, dan Shanghai Electric Wind Power Group Co., Ltd. menjadi pihak penyelenggara acara ini. 

Chairman, Shanghai Electric Wind Power Group Co., Ltd., Miao Jun, menyampaikan paparan tentang perkembangan industri di sesi pembukaan. Acara tahun ini, mengangkat tema "Enhancing innovation-focused efforts to promote the smooth and orderly development of offshore wind power", mempertemukan pemimpin dunia dan praktisi industri untuk mengulas peluang perkembangan di sektor pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) lepas pantai di dunia, menyajikan analisis kebijakan yang mendukung industri, mengidentifikasi tren teknologi terkini, serta mencermati arah perkembangan industri. Senin (21 November 2022).

Miao berkata, "Sebagai salah satu penyelenggara acara ini, serta perusahaan yang menjadi tolok ukur dalam pengembangan PLTB lepas pantai di dunia, Shanghai Electric mendapat kehormatan menyediakan sarana interaktif bagi mitra dan operator di industri hulu dan hilir untuk berbagi pengalaman, serta membahas masa depan industri. Shanghai Electric memiliki banyak keahlian dan pengalaman berharga.


Kami berharap, acara ini menjadi sarana yang menghubungkan mitra industri, serta membahas pasar PLTB lepas pantai secara lebih rasional. Menurut kami, selain belanja modal pada tahap awal, biaya operasional juga harus dipertimbangkan ketika merencanakan proyek PLTB. Selain menghemat modal yang dibutuhkan, bisnis yang memiliki multiplikasi seperti memperluas bisnis energi hijau hingga merambah kegiatan produksi hidrogen untuk PLTB lepas pantai, pengembangan marine pasture, pariwisata lepas pantai, serta budi daya lepas pantai, dapat meningkatkan profitabilitas proyek, dan memfasilitasi perkembangan industri."


Shanghai Electric telah menjadi pemimpin sektor ini, tak hanya membangun jaringan proyek PLTB lepas pantai terbesar di Tiongkok, namun juga mengawali ekspansi di segmen proyek energi lepas pantai yang inovatif, ramah lingkungan, dan berkelanjutan, termasuk produksi hidrogen PLTB lepas pantai, ocean pasture, pariwisata lepas pantai, dan budi daya lepas pantai. Shanghai Electric Wind Power Group Co., Ltd dan Shenergy turut berinvestasi dalam "Yangpu Shenergy - Shanghai Electric Wind Power Zero-carbon Energy Equipment Industry Project" di Danzhou. 


Investasi menjadi bagian dari komitmen untuk meningkatkan perkembangan rantai industri PLTB lepas pantai, serta mengeksplorasi model bisnis multienergi dan multiindustri yang melibatkan PLTB lepas pantai, pembangkit listrik bertenaga ombak dan perikanan, produksi hidrogen yang ramah lingkungan, penyimpanan energi, pariwisata lepas pantai, serta budi daya lepas pantai. Seluruh hal ini terintegrasi guna menyediakan berbagai peluang bagi inisiatif Clean Energy Island.


Shanghai Electric Wind Power Group Co., Ltd baru saja memenangkan kontrak untuk memasok peralatan dalam proyek pertama di dunia yang menyatukan peralatan riset terapung dan program percontohan PLTB lepas pantai, serta budi daya perikanan, termasuk peralatan utama dan menara. Fasilitas inovatif ini terletak di timur laut Pulau Nanri, Putian, Provinsi Fujian, dengan tingkat kedalaman air sekitar 35 meter. Dipimpin Fujian Longyuan Offshore Wind Power Co., anak usaha China Longyuan Power Group, fasilitas ini akan menghasilkan listrik lewat turbin angin terapung sekaligus mengelola tambak ikan di bawah permukaan laut sehingga memaksimalkan kegunaan multispasial dan multilevel dari struktur platform.


Dengan misi menyediakan solusi lengkap yang berteknologi mutakhir, serta mempertimbangkan kompleksitas lingkungan laut, dan mahalnya biaya pembangunan dan pemeliharaan PLTB lepas pantai, salah satu tantangan utama dalam menyediakan solusi komplet untuk turbin angin terapung adalah menjamin keandalan operasional di tengah kondisi yang berat. Maka, Shanghai Electric Wind Power Group Co., tak hanya mengatasi kendala tersebut, namun juga mengoptimalkan utilisasi energi angin dengan memastikan dan memverifikasi aspek keselamatan dan keandalan desain sistem. Keandalan produk diawali dengan desain tahap awal. Untuk itu, eksperimen dijalankan guna membuktikan keandalan produk. Pada tahap akhir, kegiatan operasional dan pemeliharaan fasilitas yang didukung teknologi digital pun diterapkan demi meningkatkan keandalan.


Shanghai Electric Wind Power akan selalu melakukan iterasi dan memperbarui model bisnis, serta skenario aplikasi lewat inovasi teknologi sebagai bagian dari upaya mengintegrasikan berbagai sumber energi, memfasilitasi pengembangan dengan industri lain, serta berkontribusi terhadap masa depan bersama dengan berbagai rantai industri. Pemasok energi ini akan terus menguji coba peningkatan model. Tujuannya, menghadirkan solusi terpadu yang sangat andal dan tepercaya demi kemajuan dalam skenario dan aplikasi "wind power+" yang tercapai berkat terobosan dan inovasi teknologi.(Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini