Mitra Jurnalis Ajak Kapolres Kubu Raya Dan Jajarannya Ngopi Bareng

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si Saat Ngopi Bareng
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) -  Dalam rangka memperingati hari jadi Humas Polri ke-71, sejumlah awak media yang tergabung dalam Mitra Jurnalis Kubu Raya turut memeriahkannya dengan cara mengundang Kapolres Kubu Raya beserta Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya ngopi bareng yang dikemas dalam kegiatan media gathering yang digelar disebuah cafe pada hari Selasa (1 Oktober 2022).

Kegiatan ngopi bareng dan Media Gethering tersebut digelar di Café Evergreen yang terletak diJalan Adisucipto Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.K., M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dikemas secara sederhana namun memberikan makna yang begitu bermanfaat bagi Polres Kubu Raya dan jajaran dalam mempererat tali silahturahmi bersama rekan-rekan wartawan.

"Ini hal yang luar biasa, saya sangat mengapresiasi apa yang diinisisasi rekan-rekan media, meski sederhana tetapi bermakna sangat luar biasa, kami berterimakasih atas kerjasama semua rekan-rekan media sekalian, baik rekan-rekan dari media cetak, media elektronik maupun media online semua," kata Kapolres dalam sambutannya yang dihadiri 33 orang awak media, PJU Polres Kubu Raya beserta Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya.

Kapolres dalam kegiatan ngopi bareng dan media gathering, memerintahkan kepada Kasat Fungsi operasional dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Kubu Raya untuk mempublikasikan nomer handphone kepada rekan-rekan media guna membantu mempermudah masyarakat dalam membuat laporan hal ini untuk memangkas birokrasi yang bertele-tele, namun setiap laporan dan keluhan masyarakat harus disertai data dan bukti.

“Jika Kapolres masih menerima keluhan dari masyarakat, bahwa kesulitan untuk membuat laporan akan ada konsekwensi bagi kasat fungsi operasional atau pun Kapolsek yang warganya masih mengeluh kepada Kapolres dalam hal membuat laporan di wilayahnya, hal ini yang ditekankan Kapolri dan Kapolda kepada Kapolres seluruh Indonesia pada saat di panggil ke Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia," tegas Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy.

Edi Suhairul atau lebih dikenal dengan Edi Jenggot salah satu jurnalis dari Media Online Kalbarnews mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas inisisasi rekan-rekan media dalam memperingati HUT Humas Polri yang ke-71 dan ini menjadi ajang silaturrahim serta menjalin keakraban antara awak media dan Polres Kubu Raya beserta jajarannya.

“Kami sangat mengapresiasi Polres Kubu Raya yang selama ini dengan kami awak media selalu menjalin komunikasi yang sangat baik di dalam segala bidang baik itu menyangkut Kamtibmas maupun menyebarkan info positif kepada publik mengenai kinerja Polres Kubu Raya serta menetralisir atau menentang info yang tidak benar (Hoax) di masyarakat khususnya Kabupaten Kubu Raya," tegas Edi mewakili awak media Kubu Raya.

Dengan diselenggarakannya peringatan Hari Jadi Humas Polri ke–71 dan kegiatan media gathering diharapkan terjalin sinergitas dalam hal menjaga pemberitaan dan edukasi kepada masyarakat melalui berita dalam rangka menjaga harkamtibmas serta mencegah berita Hoax di masyarakat.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini