Wapres Luncurkan Beasiswa Santri Baznas 2022

Editor: Redaksi author photo

Wapres Luncurkan Beasiswa Santri Baznas 2022
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meluncurkan Beasiswa Santri Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) 2022 bertepatan dengan Peringatan Hari santri 2022, di Istana Wapres Jakarta. Sabtu (22 Oktober 2022).

“Alhamdullilah di tempat ini, pada Hari Santri Baznas 2022,”kata Wapres dalam acara Beasiswa Santri Baznas 2022 di Jakarta.

Ma’ruf mengatakan peluncuran Beasiswa Santri Baznas merupakan bagian dari gerakan dan perjuangan santri di Tanah Air.

Menurutnya, Beasiswa Santri Baznaspengabdian santri di tanah air merupakan pengabdian tiada henti. Selama hidupnya santri telah berjuang meraih kemerdekaan, mengusir penjajah dan mempertahankan kemerdekaan tersebut.

Dia menitipkan pesan kepada Baznas agar beasiswa yang selama ini telah diberikan kepada ribuan santri bisa ditingkatkan.

“Beasiswa santri Baznas diharapkan bisa mendorong program penanggulangan kemiskinan. Melalui pendidikan tidak hanya santri yang berkembang, tapi keluarga santri terangkat secara ekonomi, bahkan orang sekeliling pesantren dan sekitarnya terbantu,” jelasnya.

Sementara kepada para santri berprestasi yang menerima beasiswa Wapres Beasiswa Santri Baznasberpesan agar menyelesaikan pendidikan pesantren tepat waktu dan melanjutkan pendidikan lebih tinggi khususnya di perguruan tinggi negeri favorit lainnya.

Dia berharap santyri kelak bisa menjadi teknokrat,birokrat dan pemimpin Indonesia termasuk menjadi Presiden RI seperti Abdurrahman Wahid atau Gud Dur.

“Kita menantikan kalian menjadi kader penerus bangsa profesional dan menjadi pemimpin bangsa dan negara masa depan dengan ucapan bismillah Beasiswa Santri Baznas 2022 saya nyatakan secara resmi diluncurkan,” ujar Wapres.

Ketua Baznas Noor Ahmad dalam laporannya menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wapres atas kesempatan peluncuran Beasiswa Santri Baznas di Istana Wapres.

“Kami merasa sangat penting mengadakan acara peluncuran Beasiswa Santri Baznas 2022 di Istana Wapres dan di luncurkan oleh Wapres yang merupakan Bapak santri Indonesia karena santri punya sejarah sangat panjang. Eksistensi pendidikan di Indonesia tidak lepas dari peran santri itu sendiri,” ujar Noor Ahmad. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini