UNU Kalbar Teken MoU Dengan Pemprov Kalbar

Editor: Redaksi author photo

 UNU Kalbar Teken MoU Dengan Pemprov Kalbar
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar menandatangani Memorandum of Undertanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Pemprov Kalbar. Penandatanganan dilakukan oleh Rektur UNU Kalbar, Dr Rachmat Sahputra M Si dan Gubernur Kalbar, H Sutarmidji SH M Hum. Senin (31 Oktober 2022)

Prosesi teken MoU tersebut dilangsungkan di Rusunawa di belakang kampus UNU Kalbar. Gubernur Kalbar tidak sendirian. Ia didampingi sejumlah pejabat tinggi dari Pemprov Kalbar. Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo juga ikut menyaksikan peristiwa bersejarah itu. Demikian juga dari pihak UNU Kalbar, jajaran sivitas akademika ikut menyaksikan momen itu. Termasuk di antaranya Wakil Rektor III bidang kerja sama, Jasmis Haris M Pd.

“Gubernur sangat antusias ingin berkunjung ke kampus UNU. Bayangkan jam 7.30 WIB beliau sudah meluncur menuju kampus. Alhamdulillah beliau sudah melihat langsung perkembangan UNU,” kata Jasmin di kampusnya. 

Upaya kerja sama antara UNU dengan Pemprov Kalbar sudah lama berlangsung. Bahkan, saat pendirian UNU di awal dulu juga telah melakukan kerja sama. Di masa Gubernur Cornelis juga banyak membantu perkembangan UNU. 

“Dengan Gubernur Sutarmidji ini kita jalin lagi. Sambutan beliau sangat tinggi bagi perkembangan UNU. Sebagai langkah awal penandantanganan MoU. Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan MoA atau memorandum of agreement,” tambah Jasmin. 

Gubernur Sutarmidji berjanji membantu perkembangan UNU. Tindak lanjut dari MoU akan segera direalisasikan. Bagaimanapun UNU memberikan andil besar dalam mencetak SDM dalam mencerdaskan masyarakat Kalbar. 

Dalam kesempatan itu juga, Rektor UNU Kalbar, Dr Rachmat Sahputra merasa bangga dan terhormat bisa didatangi oleh Gubernur Sutarmidji.

“Beliau sudah datang ke kampus dan melihat langsung perkembangan UNU. Kita berharap, Pak Gubernur memberikan perhatian bagi perkembangan UNU,” harapnya. 

Usai teken MoU, Gubernur diajak untuk melihat Rusunawa yang diperuntukkan untuk asrama mahasiswa. Gedung megah tiga tingkat itu dibangun oleh Kementerian PUPR yang rampung awal tahun 2022 lalu. Setelah itu juga diajak ke Kampus UNU di bagian depan. Kampus itu dibangun atas bantuan dari Pemprov Kalbar. Cuma, pembangunannya belum rampung. Dengan kehadiran Gubernur diharapkan Pemprov Kalbar bisa melanjutkan bantuan agar seluruh bangunan bisa rampung. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini