Pemberantasan Sarang Nyamuk Guna Antisipasi Dampak Banjir Rob

Editor: Redaksi author photo

Pemberantasan Sarang Nyamuk Guna Antisipasi Dampak Banjir  Rob
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  – Polsek Kakap bekerja sama dengan Pemerintah Desa Setempat gencar melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) akibat genangan air banjir rob di lingkungan perumahan warga, hal ini dilakukan lebih dini untuk menghindari warga terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Kakap. Minggu (16 Oktober 2022).

"Kami bersama Pemdes Kakap melakukan pengasapan di pemukiman warga yang terdampak banjir Rob, ini adalah hasil tim Satgas bencana yang setiap harinya melakukan pemantauan naik turunnya banjir Rob serta memantau kesehatan warga Kecamatan Sungai Kakap," kata AKP Dede Hasanudin, S.H,

Pengasapan ini bertujuan untuk lebih dini mencegah perkembangan nyamuk Demam Berdarah, akibat genangan air banjir Rob di pemukiman warga terdampak, dengan cara pengasapan kami berharap warga terhindar dari penyakit DBD.

"Upaya ini akan dilakukan satu minggu sekali agar warga kecamatan kakap yang terdampak dapat terhindar dari DBD, karena faktor fenomena banjir ROB dan curah hujan yang tinggi meninggalkan genangan air yang berpotensi tinggi menjadikan sarang nyamuk untuk berkembang biak, warga juga wajib menjaga pola hidup bersih agar tidak membuat sarang perkembangan nyamuk DBD," ungkap Ade

Kasubsi Penmas Polres kubu Raya menjelaskan,  bahwa Polsek Kakap bersama Pemdes Kakap gencar melakukan pengasapan. Hal ini dilakukan lebih dini untuk pencegahan kembang biak nyamuk demam berdarah di lingkungan rumah warga yang tergenang air akibat banjir rob. (Tim liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini