Optimis Seluruh Pemda Di Kalbar Raih WTP

Editor: Redaksi author photo

 Optimis Seluruh Pemda Di Kalbar Raih WTP
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) menyabet penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021. 

Selain itu, Pemprov Kalbar meraih Peringkat Tiga Pemberian Apresiasi atas Partisipasi Pemerintah Daerah dalam Penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Lingkup Kalimantan Barat Periode Tahun 2021.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Prov Kalbar tersebut diserahkan Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Kepala Kanwil DJPb Prov Kalbar, Imik Eko Putro, S.E., kepada 13 Kabupaten/Kota di Kalbar yang meraih Opini WTP atas LKPD TA 2021, Kamis (20 Oktober 2022).

Dalam keterangan yang disampaikan, Gubernur berharap seluruh pemerintah daerah di wilayah Kalbar bisa meraih penghargaan WTP dan mempertahankan predikat tersebut.

"Di Kalbar masih ada satu daerah yang belum meraih opini WTP, yaitu Pemerintah Kabupaten Bengkayang. Saya yakin Bupati dan Wakil Bupati serius menanggapi hal ini untuk berbenah," harap H. Sutarmidji.

Tata kelola keuangan Pemkab Bengkayang dinilai Gubernur Kalbar sudah bagus. 

“Pemprov Kalbar mengevaluasi APBD dan progresnya juga bagus. Saya yakin LKPD TA 2022 Pemkab Bengkayang akan meraih Opini WTP,".jelasnya.

Kegiatan yang digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes., Jajaran Forkopimda Prov Kalbar, Bupati/Wali Kota/yang mewakili, dan para pimpinan instansi pusat yang ada di Kalimantan Barat.(BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini