KPU Kubu Raya Lakukan Rapat Koordinasi

Editor: Redaksi author photo

KPU Kubu Raya Lakukan Rapat Koordinasi
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Jelang pemilihan umum serentak tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya melaksanakan rapat koordinasi, terkait verifikasi faktual dan tanggapan masyarakat dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik calon peserta pemilu anggota DPR dan DPRD tahun 2024. Kegiatan di lakukan di Hotel Orchardz Perdana Pontianak. Senin (10 Oktober 2022).

Karyadi Ketua KPU Kabupaten Kubu Raya menjelaskan  untuk anggota partai politik tentu yang perlu di siapkan oleh teman-teman parpol dipastikan nanti akan di sampel dari 611 anggota itu akan di sampel keanggotaanya dan akan kita lakukan faktual.

"Dalam faktual itu mereka dibuktikan KTP EL dan KTA nya untuk kita sesuaikan dengan data yang kami dapat dari sipol," terangnya

Ketua KPU menambahkan  terkait sipol masih berproses karena sampai saat ini mereka masih mengupload karena waktu perbaikan pertama verifikasi admin data-data PNS boleh diganti oleh partai politik.

"Sampai saat ini masih ada masyarakat yang melaporkan bahwa namanya tercatut terdaftar dalam parpol sementara status mereka adalah ASN," jelasnya. 

Berkaitan dengan hal tersebut masyarakat bisa mengecek lewat info pemilu nanti ada fiktur keanggotan buka lalu masukan NIK kalau terdaftar dia akan muncul terdaftar dalam sipol,.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini