Kapolsek Sui Ambawang Berikan Bantuan Perlengkapan Bayi Yang Ditemukan Di Desa Jawa Tengah

Editor: Redaksi author photo


Kapolsek Sui Ambawang Berikan Bantuan Perlengkapan Bayi Yang Ditemukan Di Desa Jawa Tengah
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
-  Mendengar kabar adanya penemuan  bayi yang di duga di buang, Kepolsek Sungai Ambawang segera mendatangi lokasi bayi di temukan. Bersama anggotanya, Kapolsek menyambangi bayi yang kini  di rawat sementara oleh orang tua Asuh. Bayi yang di temukan beberapa hari yang lalu yang masih dengan ari-arinya di Desa Jawa Tengah Kecamatan Sui Ambawang. Sabtu (29 Oktober 2022).

Pada kunjungannya Kapolsek  memastikan kondisi kesehatan bayi yang dilahirkan dengan berat badan 2,4 kg dan Panjang 29 m melainkan juga memberikan perlengkapan bayi yang diserahkan kepada orang tua asuh sementara.

“Kami melakukan kunjungan kerja ini langsung kepada orang tua asuh yang secara ikhlas bersedia mengadopsi bayi tersebut kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dan semoga sedikit mengurangi beban keluarga yang mengasuhnya,” ujar Ipda Surya Boy Michael Sihaloho.

Seperti di ketahui beberapa hari yang lalu di desa Jawa Tengah telah di temukan bayi perempuan oleh pedagang warung nasi Minah (30) warga Dusun Karya I Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya menemukan kardus mencurigakan diatas meja warung nasinya pada saat mematikan lampu, Jumat (28/10/22).

Saat mendekati kardus yang keadaanya sudah terbuka, Minah kaget ternyata isi di dalam kardus tersebut adalah seorang bayi perempuan dalam keadaan hidup yang diselimuti kain hijau dan tali pusatnya belum terpotong.

“Saat itu, saya mau mematikan lampu di warung saya, dan pada saat itu saya mencurigai kardus yang terletak di atas meja warung, setelah saya mendekatinya dan melihat di dalam kardus, ternyata ada bayi perempuan yang masih hidup yang diselimuti kain berwarna hijau serta tali pusatnya yang belum dipotong,” ujar Minah Pedagang Warung Nasi.

Lantas Aminah langsung mengamankan bayi tersebut ke rumahnya, selanjutnya membawa bayi perempuan itu ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk dilakukan tindakan medis.

“Saya langsung ambil bayinya dan saya bawa pulang untuk menambah kain, selanjutnya saya langsung ke Puskesmas Sungai Ambawang untuk dilakukan tindakan medis dan saya meminta kepada perawat untuk menghubungi pihak kepolisian,”tutupnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 


 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini