Kapolres Kubu Raya Sambangi Warga Pemulung Disekitar TPA Dan Berikan Bantuan

Editor: Redaksi author photo
Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.SiSaat Sambangi Warga 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si sambangi warga pemulung yang berada disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Jalan Raya Rasau Jaya Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya pada hari Rabu (26 Oktober 2022).

Kedatangan orang nomor satu di Polres Kubu Raya ini selain bersilahturahmi juga datang bersama Tim Kesehatan Polres Kubu Raya dengan didampingi Kapolsek Sungai Raya, Kapolsek Rasau Jaya dan PJU Polres Kubu Raya guna memberikan layanan kesehatan dan juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kesehariannya memulung di sekitar TPA itu.

Dengan ramah Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy menyapa warga yang berada persis disisi kanan tempat tumpukan sampah yang hanya dibatasi oleh dinding bangunan TPA di Jalan Raya Rasau Jaya Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya ini.

“Selamat Sore bapak dan Ibu apakabar hari ini, kami datang bersilahturahmi dan kami juga bersama para dokter dari tim kesehatan Polres Kubu Raya silahkan melakukan pemeriksaan jika ada yang merasa kurang sehat, karena kesehatan kita sangat penting,” ucap AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si menyapa warga.

Terlihat warga satu persatu kemudian memeriksakan diri kepada tim kesehatan yang dengan sangat humanis memeriksa kesehatan warga, terlihat dari ibu-ibu, Remaja hingga anak-anak satu persatu memeriksakan diri.

Salah satu warga pemulung yang melakukan pemeriksaan kesehatan bernama, Nurhayati (30) mengaku senang didatangi Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si bersama jajaran dan tim kesehatan yang kemudian memberikan layanan kesehatan kepada dirinya beserta keluarganya.

“Alhamdulillah senang sekali rasanya saya dan keluarga dikunjungi Bapak-bapak Polisi dan diberikan pemeriksaan kesehatan bahkan kami diberikan bantuan sembako, saya hari-hari bekerja mengumpulkan barang-barang di TPA ini, jika ada keluarga yang sakit maka kami periksa ke Puskesmas disini, tapi ini kami didatangi langsung oleh dokter dan diperiksa kesehatan kami, Terimakasih kami ucapkan ya,” ucap Nurhayati.

Ia mengaku senang karena dirinya punya anak balita yang berumur 1 tahun lebih dan saat ini sedang mengalami sakit demam serta pilek dan saat ini sudah diberikan layanan kesehatan serta diberikan obat berbentuk tablet bukan sirup dari tim Kesehatan Polres Kubu Raya.

Seusai menyambangi dan bersilahturahmi dengan beberapa warga pemulung yang berada disekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) kemudian Kapolres Kubu Raya,  AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si menyerahkan bantuan sembako kepada Warga dengan harapan bisa meringankan beban hidup masyarakat di wilayahnya.

“Hari ini kami dari Polres Kubu Raya melakukan silahturahmi kepada warga kita yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sambah di Jalan Rasau Jaya perbatasan wilayag antara Polsek Sungai Raya dan Polsek Rasau Jaya, sengaja kami datang kesini membawa tim Kesehatan karena kami juga memberikan layanan kesehatan kepada warga,” Jelas Kapolres Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si berharap apa yang dilakukan Polres Kubu Raya ini bermanfaat mengingat saat ini situasi cuaca alam yang sering hujan dan tempat tinggal warga yang berada di sekitar pembuangan akhir sampah maka menjaga kesehatan dan berpola hidup sehat sangat diperlukan.

“Oleh karena itu selain kami datang berkunjung kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan, memberikan bantuan sembako dan memberikan edukasi pola hidup sehat dan pentingnya menjaga kesehatan, selain itu juga kami menyampaikan untuk tetap menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di wilayah sini,” pungkas Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerrold HY Kumontoy, S.I.K, M.Si. (tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini