GenScript ProBio Jalin Kolaborasi Strategis Perusahaan Kecantikan Dan Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

GenScript ProBio Jalin Kolaborasi Strategis Perusahaan Kecantikan Dan Kesehatan 
KALBARNEWS.CO.ID (SINGAPURA) -- GenScript ProBio (CDMO terpadu dan berskala global yang menjadi bagian dari GenScript Group) hari ini menjalin kemitraan strategis dengan Hibiocy Co. Ltd., perusahaan swasta yang berbasis di Bangkok, Thailand. Kolaborasi ini bertujuan mempercepat alat medis untuk perawatan sistem pernapasan (respiratory-care), COVITRAP™, yang mengandung antibodi manusia dalam rangka program pencegahan Covid-19. Selasa (18 Oktober 2022).

COVITRAP™ adalah obat semprot hidung (nasal spray) yang mencegah virus Covid-19 melekat pada organ internal dalam rongga hidung. Dengan demikian, obat ini mengurangi jumlah virus (viral load) dalam rongga hidung. COVITRAP™ telah mendapatkan izin dari BPOM Thailand, serta resmi dilansir di pasar Thailand. Hibiocy juga akan meluncurkan nasal spray COVITRAP™ di negara lain. GenScript ProBio akan menjadi mitra layanan eksklusif dalam proses produksi secara komersial.

Kedua pihak berkomitmen menemukan antibodi manusia yang dapat melekat pada virus Covid-19 sehingga mencegah infeksi secara efektif. Hal ini menjadi unsur utama dalam alat nasal spray COVITRAP™. Kolaborasi ini akan mengandalkan sinergi keunggulan dan keahlian yang saling melengkapi dari unit riset dan penemuan obat masing-masing pihak. Kedua pihak akan memanfaatkan teknologi generasi baru guna mempercepat pengembangan solusi perawatan sistem pernapasan yang inovatif dan sangat efektif melawan virus Covid-19, mulai dari identifikasi target hingga produksi komersial. Alat COVITRAP™ kelak bermanfaat bagi publik dengan menawarkan proteksi tambahan terhadap virus Covid-19. Selain proyek COVITRAP™, kedua pihak bertekad mengembangkan kolaborasi jangka panjang untuk produk baru dan kegiatan produksi dalam waktu dekat.

GenScript ProBio, CDMO terpadu dan berskala global yang menjadi bagian dari GenScript Group, berspesialisasi dalam sel B tunggal, phage displayhybridoma, teknologi antibodi murni dari manusia dan antibodi bispecific. GenScript ProBio berkomitmen memfasilitasi obat-obatan biologis, mulai dari tahap penemuan hingga pengembangan dan penggunaan secara komersial. Lewat kesepakatan ini, GenScript ProBio akan terus menjadi mitra layanan eksklusif dari tahap proses produksi bahan baku klinis hingga kegiatan produksi secara komersial, serta menyediakan jasa konsultasi profesional bagi Hibiocy ketika mengembangkan produk baru pada masa mendatang. Prioritas utama untuk akses layanan GMP akan diberikan kepada Hibiocy guna mempercepat pengembangan obat antibodi.

"Kolaborasi dengan GenScript melibatkan penemuan yang penuh terobosan di balik pengembangan alat medis inovatif untuk perawatan sistem pernapasan. Alat medis ini mengandung antibodi manusia yang mencegah Covid-19. Maka, kolaborasi tersebut berperan besar di tengah maraknya kecemasan tentang dampak Covid-19 pada kehidupan sehari-hari, serta dampak Covid-19 dalam jangka panjang yang belum diketahui, bahkan kondisi yang tidak menentu dari infeksi penyakit tersebut. Kami menilai, penemuan dan kolaborasi dengan GenScript akan menghadirkan solusi inovatif yang berskala global, serta peluang potensial bagi kami untuk melindungi dan menyelamatkan nyawa manusia yang terinfeksi atau terinfeksi ulang dari varian baru Covid-19. Untuk itu, solusi penuh terobosan ini akan mengembalikan rutinitas kehidupan bagi semua orang," ujar Worrawan Chaikamnerd, CEO, Hibiocy dan KISS.

"Di GenScript, kami sangat berkomitmen memajukan kesehatan manusia. Hal ini menjadi bagian dari misi kami untuk menyelamatkan dan meningkatkan kehidupan," kata Johnson Wang, President, GenScript Asia Pacific. "Kami optimis, alat nasal spray Covid-19 ini kelak menjadi pendekatan potensial dalam pemberantasan pandemi virus korona baru, serta bermanfaat bagi publik. Kolaborasi dengan Hibiocy menyatukan dua perusahaan yang bertekad memberantas Covid-19, serta mengandalkan keahlian setiap pihak secara saling melengkapi dan sinergis guna mengatasi tantangan kesehatan global yang rumit ini." 

GenScript ProBio – Biologics CDMO

GenScript ProBio adalah anak usaha GenScript Biotech Corporation yang aktif menyediakan layanan CDMO terpadu, mulai penemuan obat-obatan hingga komersialisasi. GenScript ProBio menjalankan strategi proaktif, menyediakan solusi profesional, proses efisien dalam terapi gen dan sel (GCT), vaksin, penemuan obat-obatan biologis dan protein antibodi hingga mempercepat pengembangan obat bagi klien. GenScript ProBio memiliki anak usaha di Amerika Serikat, Belanda, Korea Selatan, Shanghai, Hong Kong, Nanjing, dan lokasi lain yang melayani klien global di Amerika Serikat, Eropa, Asia Pasifik, dan wilayah lain, serta memiliki lebih dari 30 izin IND. 

Solusi terapi gen dan sel GenScript ProBio meliputi CMC pada plasmid dan virus untuk pengajuan izin IND, serta manufaktur klinis dan komersial. Solusi inovatif GenScript ProBio untuk penemuan dan pengembangan obat-obatan biologis mencakup penemuan antibodi untuk pengobatan (therapeutic antibody),  rekayasa antibodi (antibody engineering) dan karakterisasi antibodi (antibody characterization). Dalam layanan pengembangan biologi, GenScript ProBio membangun platform material DNA hingga GMP, termasuk pengembangan lini sel yang stabil, host cell license, pengembangan proses, pengembangan analitis hingga manufaktur klinis. GenScript ProBio juga menawarkan proses fed-batch dan perfusion yang memenuhi pesatnya kebutuhan obat-obatan antibodi dan protein. Fasilitas produksi GenScript ProBio yang berstandar GMP memenuhi regulasi FDA, EMA, dan NMPA.

Dengan misi "Inovasi melalui Kolaborasi", GenScript ProBio berkomitmen membantu klien mempersingkat jangka waktu pengembangan obat-obatan biologis, dari tahap penemuan hingga komersialisasi, sehingga menghemat biaya litbang secara signifikan, dan membangun masa depan yang lebih sehat.

Hibiocy Co. Ltd adalah perusahaan swasta yang berbasis di Bangkok, Thailand, dan afiliasi Rojukiss International Public Company Limited (KISS)—perusahaan Kecantikan & Kesehatan terkemuka di Thailand. Hibiocy memimpin pengadaan, pembelian, dan produksi obat semprot hidung (nasal spray) Anti-Covid dengan merek dagang "Vaill COVITRAP", serta sejumlah produk baru yang segera hadir di bisnis layanan kesehatan.

Hibiocy merupakan perusahaan yang baru terbentuk di Thailand. Hibiocy berkolaborasi dengan sejumlah mitra terkemuka, termasuk Health Systems Research Institute (HSRI), Fakultas Kedokteran di Chulalongkorn University, Fakultas Farmasi di Silpakorn University, serta Government Pharmaceutical Organization (GPO) untuk mengembangkan nasal spray anti-Covid, sebuah inovasi yang penuh terobosan dan sepenuhnya meraih izin BPOM Thailand. Produk ini menjalani tahap komersialisasi sejak awal Oktober tahun ini. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini