![]() |
IOH Laporkan Kenaikan Pendapatan Dan Laba Bersih |
Kinerja
operasional mendukung capaian tersebut yang sekaligus menunjukkan komitmen
berkelanjutan Perseroan untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia,
menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.
Perseroan
membukukan pertumbuhan total pendapatan, EBITDA, dan jumlah pelanggan dibanding
kuartal kedua 2022 dan dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Perseroan
juga mencatat Laba Bersih sebesar Rp3,7 triliun pada 9B 2022.
Hal tersebut
disampaikan President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha,
Ia mengatakan salah satu pendorong pertumbuhan kinerja di kuartal ketiga tahun
ini akibat peningkatan pelanggan dan penggunaan data. Hal tersebut didorong
oleh kedua merek konsumen, IM3 dan Tri, yang terus melengkapi dan mendapatkan
daya tarik dalam segmen target mereka.
Vikram Sinha
menyebut “IOH” memperlihatkan kinerja
operasional dan keuangan yang solid pada kuartal ketiga 2022.
“Kami
kembali mencatat pertumbuhan kuartal yang kuat berkat gabungan dua merek
layanan telekomunikasi yang saling melengkapi satu sama lain. Peningkatan 2,4
juta pelanggan seluler IOH pada kuartal ketiga 2022 mencerminkan kepercayaan
publik terhadap merek kami dan memotivasi kami untuk terus menghubungkan dan
memberdayakan masyarakat Indonesia,” jelas President Director and CEO Indosat
Ooredoo Hutchison.
Vikram Sinha
menambahkan usai melakukan penggabungan usaha di awal 2022, IOH resmi menjadi
operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. Pascapenggabungan, IOH
terus melakukan integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core
Network) dengan dukungan para mitra strategisnya.
Saat ini,
integrasi jaringan IOH telah mencapai lebih dari 50% dari total target sekitar
43 ribu sites yang sebagian besar akan selesai di akhir tahun 2022. Setelah
proses integrasi selesai, pelanggan IOH akan merasakan jangkauan jaringan yang
lebih luas, layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet
yang lebih cepat.
Pada kuartal
ketiga 2022, IOH meluncurkan Indosat HiFi, sebuah layanan koneksi internet
kabel optik (fiber-to-the-home/FTTH). Layanan FTTH ini hadir untuk memenuhi
kebutuhan internet kabel yang andal dan terpercaya untuk perumahan dan
perkantoran.
IOH, melalui Indosat Business, juga meluncurkan platform IDE untuk mendukung transformasi digital pelaku UMKM di Indonesia agar #BeraniJadiBesar.
“Kami akan
terus memberikan marvelous experience bagi pelanggan kami sejalan dengan visi
strategis IOH untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling
dipilih di Indonesia. Selain itu, kami juga terus fokus untuk mempercepat
proses sinergi dan meningkatkan efisiensi biaya, serta menciptakan nilai lebih
bagi para pemegang saham kami,” tutup Vikram. (tim liputan).
Editor : Heri