Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kapolres Kubu Raya Kunjungi Polsek Batu Ampar

Editor: Redaksi author photo

Apel Kesiapsiagaan Tanggap Bencana Kapolres Kubu Raya Kunjungi Polsek Batu Ampar 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya Ny. Riselly Jerrold beserta rombongan Pejabat Utama Polres Kubu Raya melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Batu Ampar. Kamis (27 Oktober 2022).

Pada kunjungan kerja, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolsek dan personel Polsek Batu Ampar beserta Tomas, Toga, Toda Kecamatan  Batu Ampar.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Kubu Raya, dalam rangka Apel Bhabinkamtibmas Kesiapsiagaan Tanggap Bencana yang dihadiri forkopimcam Kecamatan Batu Ampar, Tomas, Toga, Toda, Tenaga Kesehatan, MPA, dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Batu yang dilaksanakan di lapangan apel Polsek Batu Ampar.

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, S.I.K., M.Si memberikan Helm kepada Bhabinkamtibmas untuk menumbuhkan kekompakan dan keseragaman, selain itu Kapolres juga melakukan Tatap muka dengan Tomas, Toga, Toda kecamatan Batu Ampar beserta forkopimcam Kecamatan Batu Ampar  di gedung serba guna Jl. Bujang Atim Batu Ampar yang dihadiri kurang lebih 200 orang tokoh, kepala desa serta warga batu ampar, hal ini untuk menjalin silaturrahim dan menindak lanjuti arahan dari Kapolri.

“Saya berharap hadirnya Polsek Batu Ampar untuk senantiasa menjalin silahturahmi dengan masyarakat, dan meningkatkan tugas-tugas dalam melayani masyarakat dari desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya,” ungkap Kapolres Kubu Raya.

Kapolres menambahkan, dengan melihat situasi cuaca seperti sekarang dengan curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan bencana alam, banjir rob dan tanah longsor, saya harapkan personil Polsek Batu Ampar tanggap dalam melakukan keselamatan warga akan bencana alam ini.

Dalam kegiatan ini Kapolres  memberikan 30 paket sembako kepada warga kurang mampu dan memberikan bantuan kepada anak gizi buruk bersama ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Kubu Raya dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kubu Raya.

Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya mengunjungi taman baca serta mengajak 10 anak usia 7-10 tahun untuk menggali pengetahuan tentang kepolisian di Taman baca, selanjutnya Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya menyerahkan bingkisan berupa tas sekolah, dan penyerahan vitamin terhadap anak penderita stunting

“Untuk rekan-rekan yang berdinas di Polsek Batua Ampar, saya ucapkan terimakasih dalam pelaksanaan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di Kecamatan Batu Ampar ini, tetaplah semangat walaupun Polsek ini bagian terluar dan terjauh,  berikan pengabdian terbaik untuk masyarakat dan Negara, "ujar Kapolres. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPDA Ade mengatakan, Kunjungan Bapak Kapolres Kubu Raya di Polsek Batu Amapar dalam rangka memimpin apel tanggap bencana, dimana Polres Kubu Raya sudah melaksakannya sejak Kabupaten Kubu Raya dilanda masa pancaroba, terang Ade, Jumat (28/10/22)


Dari serangakian kegiatan yang dilakukan Kapolres dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kubu Ray, Kapolres menyempatkan untuk mengunjungi purnawirawan yang sedang sakit dan memberikan santunan, pungkasnya  


Share:
Komentar

Berita Terkini