Edukasi Kaum Perempuan, GOW Sintang Dukung Sosialisasi Literasi Media Sosial

Editor: Redaksi author photo
GOW Sintang Dukung Sosialisasi Literasi Media Sosial

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang melaksanakan Sosialisasi Literasi Media Sosial Bagi Kaum Perempuan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang .Rabu (7 September 2022). 

Sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH. Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sintang Hj. Radini Puryani menyampaikan bahwa sosialisasi literasi media sosial ini sangat penting bagi kaum perempuan ditengah kemajuan teknologi informasi digital saat ini yang terus maju dan berkembang. 

“Gencarnya serangan media sosial dalam kehidupan manusia saat ini sungguh tidak bisa dielakan, berbagai persoalan muncul di tengah masyarakat karena media sosial. Terjadi kasus pornografi, penculikan, terorisme, bullying dan body shaming muncul karena tidak bijaknya para pengguna media sosial” terang Hj. Radini Puryani

Kaum perempuan dalam kesehariannya banyak menghabiskan waktunya untuk menggunakan media sosial. Perkembangan teknologi tak bisa meninggalkan perempuan dibelakang tetapi sebaliknya harus terlibat dalam perkembangan dan pemanfaatannya. Maka literasi media sosial menjadi penting, terlebih perempuan berperan untuk mendidik anak-anak.

"GOW sebagai induk organisasi wanita di Kabupaten Sintang ingin mengambil peran dengan mengadakan kegiatan sosialisasi ini dengan harapan bisa memberikan pemahaman kepada kaum perempuan dalam menggunakan media sosial yang sehat. Kaum perempuan sebagai pengguna media sosial yang produktif, perlu dibekali dengan berbagai pemahaman yang positif terkait bagaimana penggunaan media sosial yang sehat” tambah Bupati Sintang

Kaum perempuan yang memiliki kemampuan literasi media sosial yang baik akan mampu melindungi diri mereka sendiri dan akan mampu melindungi anak-anak mereka dari dampak negative media sosial. Kaum perempuan perlu memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi harus dibangun untuk memberdayakan para pengusaha perempuan agar dapat bersaing dimasa kini dan masa depan.

“Untuk itu, kami mengajak kaum perempuan di Kabupaten Sintang untuk serius mengikuti sosialisasi literasi media sosial ini dengan baik. Besar harapan saya, kaum perempuan selesai mengikuti sosialisasi ini, semakin cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial. Kaum perempuan semakin hati-hati dalam menggunakan media sosial dan kemudian aktif menjaga anak-anaknya di rumah dari dampak negative media sosial” tutup Hj. Radini Puryani (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini