OTA Peduli Berbagi Dengan Anak Yatim Dan Tahfidz

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Yayasan Orang Tua Asuh bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal PT. PLN ( Persero ) UIP Kalimantan bagian Barat laksanakan kegiatan berbagi bersama adik-adik yatim dan tahfidz

Mengusung tema Merdeka Berbagi Keceriaan bersama adik-adik Yatim dan Tahfidz berlangsung di Aula Masjid Raya Mujahidin Pontianak dilaksanakan ba'da Dzuhur hingga sebelum Ashar. Kamis (25 Agustus 2022) 

Lebih dari 160 adik-adik yatim berusia dibawah 10 tahun dan tahfidz menerima paket santunan yang berasal dari donatur yang di koordinir Yayasan Orang Tua Asuh ( OTA ) Peduli berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal ( YBM ) PLN.

Adik-adik yang berkesempatan menerima santunan ini berasal dari berbagai Panti Asuhan, sekolah Quran dan binaan OTA Peduli di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya. Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan ini antara lain, sambutan dari Ketua OTA Peduli, sambutan dari Perwakilan YBM PLN, penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan , tausiyah singkat dari Ustadz Habibie Sarabiti dan di selingi dengan permainan tanya jawab seputar kemerdekaan dan Muharram.

Tampak wajah haru menyelimuti Wali dari adik-adik penerima santunan ini, Ibu Sista selaku pimpinan dari OTA Peduli menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh donatur terutama YBM PLN yang telah berdonasi pada kegiatan ini, dengan semangat kemerdekaan dan Muharram kami merangkul adik-adik sekaligus memotivasi bahwa kami hadir bersama mereka untuk mereka meraih cita-cita. Kami berharap dapat istiqomah untuk selalu membantu sesama dalam menciptakan kebahagiaan.

Hal senada di sampaikan oleh perwakilan Ketua YBM PLN UIP Kalimantan bagian barat Bapak Safarin, dengan kegiatan ini kita dorong adik-adik kita untuk memiliki kepercayaan diri untuk mencapai cita cita. Dalam nuansa kemerdekaan ini, kita semua memiliki nikmat merdeka berbagi antar sesama

Mengutip surat Al Munafiqqun ayat 9 dan 10, Ustadz Sufi Mubarokan dalam pesan dan kesannya mewakili adik-adik yang menerima santunan, mengingatkan kita semua bahwa harta dan kekayaan yang kita terima dan kita miliki jangan membuat kita lalai akan berbagi. Harta yang kita donasikan mudah-mudahan menjadi berkah dan wasilah untuk masuk ke dalam surganya Allah SWT. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini