Ops Bina Karuna Kapuas Tahap II Polres Kayong Utara Sosialisasi Dan Pencegahan Karhutla

Editor: Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (SUKADANA) - Sehubungan dengan berlangsungnya Ops Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 jajaran Polda Kalbar khususnya di wilayah hukum Polres Kayong Utara, sesuai atensi pimpinan diwajibkan seluruh personel Polri dari setiap satuan fungsi kepolisian melaksanakan sosialisasi dan pencegahan Pembakaran Hutan dan Lahan di wilayah masing-masing.

TIK Polres Kayong Utara sebagai bentuk implementasikan jukrah pimpinan dalam rangka Ops Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022, secara rutin melaksanakan Pemantauan Titik Api (Hotspot) di wilayah hukum Polres Kayong Utara melalui Dashboard Satelit Posko Karhutla.

Sehingga memudahkan bagi tim karhutla untuk mendatangi dan melakukan pemadaman lokasi hotspot tersebut. Dengan  kegiatan sosialisasi dan pencegahan karhutla di harapkan tidak terjadi kebakaran yang menjadi bencana, baik bencana alam atau bencana dalam skala nasional. Dengan terjadinya kebakaran hutan mengakibatkan rusaknya flora dan fauna yang akan kehilangan habitatnya. Akibatnya mereka akan kekurangan tempat perlindungan dan makanan. sering kali hewan-hewan akan berpindah tempat ke daerah yang aman.

 Dashboard Posko Karhutla ini memantau langsung melalui pemantauan satelit secara akurat dapat mendeteksi titik api dan langsung menentukan titik koordinat lokasi titik api/hotspot. (Tim liputan)

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini